Bupati Dan Wabup Pemalang, Menghadiri Musda DPD KNPI Ke XIII

PEMALANG – RI, Acara Musyawarah Daerah (Musda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ke XIII di Pendopo Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Acara Musda tersebut dengan mengambil tema “Membentuk Karakteristik Pemuda yang berkualitas dan berprestasi”. Dalam kegiatan acara Musda hari ini oleh Ahmad Syifa selaku Ketua Panitia dan dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (06/03/2021).

Dihadiri dalam kegiatan acara ini kisaran (45) personil, antara lain, Mukti Agung Wibowo, ST. M.Si selaku Bupati Pemalang, Mansyur Hidayat, ST Selaku Wakil Bupati Pemalang bersama Jajaran Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Pemalang, Dan para Anggota serta Bandung Guntoro atau Ndan GG selaku Ketua (MPC) beserta para Pengurus Ranting dan PAC Pemuda Pancasila (PP), Dan Komunitas Insan Pers yang tergabung di Forum Media Center Pemalang, antara lain di masing-masing Lembaga PWI, PPWI, SEKBER IPJT serta yang lainnya, Kapten Arm Andum Miyanta (Pasi Intel Kodim 0711/Pemalang) Sujarwo, SE.MM selaku Kepala Kesbangpol Kabupaten Pemalang, H.Nurwahid S.Pdi. Msi (Ketua DPD Provinsi Jateng) beserta Tim, Abdul Hakim, SH. Msi (Karateker DPD KNPI Kabupaten Pemalang), OPD Kabupaten Pemalang dan para Peserta Musda.

Seusai menyanyikan lagu Indonesia raya bersama, para Hadirin memperdengarkan Mars KNPI dan penyerahan cindera mata dari DPD KNPI Kabupaten Pemalang diberikan kepada Bupati Pemalang. Dalam sambutannya oleh Abdul Hakim, SH. Msi (Ketua DPD KNPI Kabupaten Pemalang), “Kami mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang yang telah memberikan fasilitas pada kegiatan ini. Atas terselenggaranya Musda hari ini akan membuat tongak Sejarah serta kita semua selaku Pemuda bisa memberikan dukungan serta motivasi khusunya di bidang pembangunan yang ada di Kabupaten Pemalang, selain itu Pemerintah Kabupaten Pemalang yang baru saja dilantik membutuhkan kerja samanya dari semua pihak termasuk kita selaku Pemuda,” kata Abdul Hakim.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Jateng, “Dengan keberadaan saya di Kabupaten Pemalang ini, ijinkan saya dan saya titipkan para Pemuda-pemuda di Kabupaten Pemalang kepada Bapak Bupati untuk berkreatifitas serta berperan serta membantu program – program pembangunan di Kabupaten Pemalang, itu semua demi kemajuan Kabupaten Pemalang. Untuk saat ini saya tahu dan mengerti bahwa para Pemuda-pemuda sedang dihadapan perpecahan dan dengan adanya perpecahan ini kami berharap kepada para Pemuda mampu menghadapi serta menyikapi situasi ini dengan baik dan jangan mau terprovokasi oleh Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan memecahbelah persatuan dan kesatuan di Negara Republik Indonesia yang kita cinta ini.Selain itu dalam sejarah Indonesia telah mengoreskan yang baik, baik Sejarah Politik, Ekonomi maupun Sejarah yang lainnya dan KNPI mampu melahirkan para Tokoh-tokoh Generasi yang baik,” pungkasnya.

“Selain itu, kita tidak terima kalau ada Oknum – oknum atau Pemuda yang membajak tentang keberadaan kita saat ini dan kita akan hadapi bersama-sama. Hal ini adalah momentum untuk menata kembali dan memberbadayakan serta berpartisipasi para Pemuda kita dengan Aparat Pemerintahan, bahwa KNPI adalah Mitra strategis Pemerintah dan saya berharap Musda yang ke XIII ini mampu mengantarkan peran – peran yang benar dan betul – betul membantu Pemerintah Kabupaten Pemalang, serta dengan adanya Musda ini mudah – mudahan mampu melahirkan kebaikan dan para Pemuda-pemuda yang berkarakter serta berkualitas,” terangnya.

Dilanjutkan sambutan oleh Bupati Pemalang, “pada kesempatan ini, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pemalang menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada segenap Panitia beserta semua pihak terkait yang telah mempersiapkan kegiatan Musda ini.

Semoga Musyawarah Daerah ini dapat menampung gagasan-gagasan cerdas, sebagai bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan strategis yang membuat pengelolaan Organisasi lebih efektif. Sehingga membawa kemajuan bagi perkembangan Generasi Muda di Kabupaten Pemalang.

Seiring berkembangnya dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti oleh semakin meningkatnya tantangan yang dihadapi oleh setiap Organisasi. Oleh karena itu diperlukan suatu forum bagi berlangsungnya suatu proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja serta dirumuskannya langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

“Seperti kita ketahui bersama sebuah Organisasi perlu mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah dan yang belum dilakukan. Kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan apa dan bagaimana yang harus dilakukan untuk masa mendatang,” kata Bupati.

Musyawarah Daerah ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah Organisasi. Oleh karenanya kami memandang Musyawarah Daerah KNPI ini merupakan momentum yang sangat tepat. Dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa Organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik.

Dalam membahas program kerja, diperlukan kesungguhan dan keaktifan. Peserta Musyawarah Daerah untuk menghasilkan program-program yang akan dilaksanakan oleh Pengurus. Serta mampu memotivasi pemberdayaan anggota dalam kehidupan masyarakat di berbagai bidang baik Agama, Ekonomi, Pendidikan, Politik, dan lain sebagainya.

Selain itu Kata Bupati, KNPI harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun Pemerintah Daerah, sehingga semua program yang dijalankan Organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan Pemerintah. Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun ke arah yang kita inginkan. Karena itu, kami berharap program kerja yang akan disusun nantinya dan kelengkapanya. Struktur Organisasi Kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Pemalang juga harus kuat, mantap serta mempunyai perencanaan yang matang.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini kami berpesan agar Musda ini dapat benjalan dengan baik dan berlandaskan azas demokrasi. Karena siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPD KNPI nantinya diharapkan dapat membuat perubahan terhadap kegiatan Kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi Organisasi Kepemudaan lainnya.

“Mari kita untuk bersama-sama berperan aktif, meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan Rakyat khususnya Pemuda. Pada kesempatan ini, tidak lupa kami mengajak untuk seluruhnya, yang hadir disini untuk menerapkan pola hidup sehat serta anjuran Pemerintah yang harus kita patuhi bersama. Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan sabun). Semoga pandemi Covd-19 yang tengah kita hadapi segera berakhir,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan Pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Pemalang periode 2021 – 2024 dengan dipimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Provinsi jateng. Oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Pemalang periode tahun 2021sampai dengan tahun 2024, terpilih secara aklamasi adalah Saudara Muhamad Boby Dewantoro, SH.

Dalam sambutannya Boby Dewantoro menyampaikan bahwa, “saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih untuk semuanya yang hadir di acara Musda ini. Atas kepercayaannya kepada saya, Insya Allah saya beserta Teman-teman Pengurus KNPI akan melaksanakan sesuai Visi dan Misi tentang KNPI serta tadi himbauan dari Ketua DPD KNPI Jateng serta Bapak Bupati, akan kami lakukan berdasarkan hasil Musyawarah bersama Teman-teman Pengurus dan Anggota,” kata Boby.

Selain itu Boby menyampaikan, “berhubung situasi masih pandemi, maka perlu kita patuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” ucapnya. (A’IDIN, ST&TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *