Dandim 0819/Pasuruan Hadiri Halal Bihalal LVRI Di Gedung Gradika Bhakti Praja

PASURUAN – RI, Bertempat di Gedung Kesenian Gradika Bhakti Praja tepatnya di Jalan Panglima Sudirman No.28, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan dilaksanakan acara Halal Bihalal Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Pasuruan, Kamis (10/06/21).

Acara dihadiri oleh Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M. Tr. (Han) bersama Wali Kota Pasuruan dan Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Ketua LVRI Pasuruan, Ketua DPC LVRI Pasuruan, Tokoh Agama dan Anggota Veteran Kota Pasuruan dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang ketat.

Pada pukul 09.30 WIB, acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta yang di pimpin langsung Wali Kota Pasuruan Drs. Syaifullah Yusuf dan menyanyikan lagu Mars Veteran di lanjutkan Tawasul dan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ustad Muhamad Lutfi, kemuadian sambutan oleh Ketua DPC LVRI Pasuruan yang intinya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Tamu Undangan sekalian khusus Dandim 0819/Pasuruan dan Danyon Zipur 10/ Kostrad dalam acara Halal Bihalal yang digelar hari ini.

Letkol Inf Nyarman menyampaikan, Pemerintah akan terus menjalin silaturahmi bersama Keluarga Veteran. Itu sebagai upaya mempererat persaudaraan. Apalagi, para Pahlawan sudah berjuang membela Negara. “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Veteran yang sudah berjuang. Kami akan terus menjaga keamanan bekerja sama dengan pihak Kepolisian. Agar tetap aman, tenteram dan nyaman,” harapnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa makna dari Halal Bihalal ini sendiri disamping membudayakan hidup untuk saling bermaafan juga mempererat tali silaturahmi kita, karena orang yang sering bersilaturahmi, orang yang selalu menyambung tali silaturahmi Allah SWT akan memperpanjang umurnya.

Selanjutnya diakhir acara Dandim 0819/Pasuruan menyerahkan Tali Asih sebagai bentuk kepedulian terhadap para Veteran. (Mjb/Tg Red 0819)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *