Datangi Objek Wisata, Babinsa Puspo Himbau Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan

PASURUAN – RI, Sebagai seorang Babinsa harus selalu aktif dalam mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan di Wilayah Binaan masing-masing. Terutama di tempat-tempat yang mengundang kerumunan seperti Objek Wisata.

Hal ini terus dilakukan Babinsa Jajaran Kodim 0819/Pasuruan guna mencegah terjadinya klaster-kalster baru penyebaran virus Covid-19 di Wilayah Pasuruan Raya. Apalagi selama libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, seperti saat ini.

Seperti yang dilaksanakan Serda Saji, Anggota Koramil 16/Puspo bersama Anggota Polsek Puspo dan Instansi terkait saat mendatangi dan melakukan pemantauan serta menyampaikan  himbauan pada Pengunjung Tempat Wisata yang ada di Dusun Sentong Desa Punjul Kecamatan Puspo pada hari Senin, (17/05/21).

Serda Saji mengatakan, dirinya selaku Pembina Desa diperintahkan untuk terus memberikan arahan dan himbauan kepada warganya agar mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah tentang Protokol Kesehatan dengan memakai masker bila keluar Rumah atau ketempat keramaian.

“Kegiatan ini kami lakukan di tempat-tempat keramaian seperti Tempat Wisata dan Pasar yang ada di Wilayah Binaan, diharapkan semua Pengunjung mematuhi peraturan kesehatan serta jaga jarak antara Pengunjung satu dengan Pengunjung lainnya,” ujar Babinsa.

Danramil 0819/16 Puspo, Kapten Inf Nicolas J.I.M., menyebutkan kegiatan pendisiplinan masyarakat yang dilakukan Babinsa dalam rangka mengimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan terkait Covid-19. “Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukan keadaan yang menurun, bahkan kasus positif masih saja banyak,” kata Danramil.

Dalam pelaksanaan di lapangan, lanjut Danramil, para Babinsa bersama Babinkamtibmas dan Aparat Desa atau Kecamatan tetap melakukan pendekatan persuasif, fleksibel dan berlogika. “Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19,” pungkasnya. (Mjb / Tg Red 0819 Pas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *