Kadis Dikbud Lamandau : Vaksin Sinovac Jadi Penangkal Covid 19, Harapnya Pendidikan Tidak Mati Suri

Foto Kadis Dikbud Kab.Lamandau Prov. Kalteng, Abdul Kohar saat bincang dengan media diruang kerjanya seputar vaksin Sinovac dalam dunia pendidikan. (RS)

LAMANDAU – RI, Pemerintah melihat pandemi Covid-19 menimbulkan dampak semua bidang, tidak terlepas bidang pendidikan, Dunia Pendidikan Indonesia terkena dampak, namun kita harus bangkit dan semangat membangun pendidikan. Untuk itu ikuti program Pemerintah melalui Vaksin Sinovac dalam upaya meningatkan kekebalan/Imun tubuh menjadi kuat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Lamandau, Abdul Kohar saat dibincangi di Ruang Kerjanya, (15/3) mengatakan, Dunia Pendidikan melalui Vaksin Sinovac bisa terjawab, secepatnya terealisasi kepada para Guru, agar Dunia Pendidikan bisa berjalan  baik dan tidak mati suri.

Tambah Abdul Kohar kepada Awak Media, Pelayanan Vaksinasi itu agar dapat terealisasi untuk para Guru  dan teman lain yang ada di lapangan, kita ketahui pendidikan jangan sampai mati suri, Dunia Pendidikan itu harus berjalan dengan baik.

Dengan dilaksanakan Vaksinasi Sinovac kepada  Guru, agar mereka tetap sehat, dapat melakukan pembelajaran dengan tenang, baik dan tetap sesuai Protokol Kesehatan (Prokes), seperti anjuran Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah, dalam upaya mengamankan Anak Didik di Sekolah dari penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid) 19 tersebut.

kita ketahui pembelajaran harus tetap berjalan, para Guru  banyak bersinggungan langsung dengan masyarakat, terutama anak-anak, mungkin memiliki imun/kekebalan tubuh yang tinggi. Namun kita ketahui bersama, masih terdapat Guru usia lebih dari 50 tahun, sehingga perlu menjaga kekebalan tubuh. “Kami harap Vaksinasi Sinovac secepatnya diberikan para Guru, sebab mereka bersentuhan langsung dengan anak,” harapnya.

Kepada para Guru dan masyarakat kalau ada pemberian Vaksin Sinovac sebaiknya diterima dengan baik, guna meningkatkan kekebalan tubuh. Daripada kita merasakan kecemasan selama ini yang terjadi, meningkatkan imun tubuh itu sangat perlu, sehingga jangan merasa takut. Kita laksanakan sesuai dengan Prokes dan laksanakan sesuai anjuran, sehingga  kekebalan tubuh kita tetap terjaga dengan baik,” tegasnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *