Pemdes Kalianget Barat Melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahun Anggaran 2021

SUMENEP – RI, Pemdes Kalianget Barat melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bertempat di Balai Desa Kalianget Barat Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Kamis (8/4/2021).

Dalam acara penyaluran tersebut dihadiri langsung Kades Kalianget Barat, pihak Kecamatan, Babinsa, Babinkatibmas, Ketua BPD, Pendamping Desa, dan masyarakat yang mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLTDD).

Sebelum acara penyaluran di mulai, Kades Suharto memberikan arahan kepada masyarakatnya agar bantuan ini tidak seberapa nominalnya harus dipergunakan sesuai kebutuhanya supaya bisa bermanfaat, “mengingat adanya dampak Covid-19 yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Sehingga mari kita berdoa bersama-sama agar Covid-19 ini cepat berahir,” pinta Suharato.

Disamping itu Suharto sebagai Kades Kalianget Barat berkeinginan agar semua masyarakatnya mendapat bantuan, “namun karena dana terbatas sehingga dimohon sabar kepada warga yang belum dapat bantuan,” tegasnya.

Masyarakat yang mendapat bantuan tersebut dengan sabar menunggu giliran, sementara itu penyerahan secara simbolis diserahkan langsung oleh Kades Kalianget Barat, kemudian dilanjutkan oleh Camat, Ketua BPD, dan Babhinsa.

Acara dimulai pukul 13.15 WIB sampai selesai, warga Kalianget Barat yang mendapat bantuan BLT-DD tersebut sebanyak 100 orang dengan bantuan uang tunai sebesar 900 (sembilan ratus ribu rupiah) yang dihitung dari Januari sampai Maret.

Suharto menjelaskan pada Awak Media dengan, adanya bantuan BLT-DD ini kami bersyukur karena bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. Disinggung tentang pelayanan, Suharto memberikan penjelasan, “kami ini dipilih langsung oleh masyarakat jadi secara tidak langsung harus melayani setiap kebutuhan warga yang mempunyai kepentingan kami sebagai Kades tidak akan pernah menyulitkan warga kami sendiri, kami siap melayani 24 jam untuk masyarakat Desa Kalianget Barat  tanpa perkecualian,” jelasnya.

Ditambahkan, bila kurang yakin apa yang kami sampaikan tolong dikeroscek langsung ke warga,” ucapnya dengan senyum yang bersahabat.

prihal ini merupakan suatu acuan untuk warga  masyarakat Desa Kalianget Barat yang sudah nempunyai seorang Kades yang rendah hati memberikan pelayanan dengan mudah, tentunya harus dipertahankan karena setiap bantuan insyaallah pasti disalurkan langsung kepada masyarakat Desa Kalianget Barat. (M.one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *