Sejarah Berdirinya Obyek Wisata MUSTARI : Siti Sundari Bukan Nama Orang

LUMAJANG – RI, Obyek Wisata Hutan Siti Sundari terletak di Desa Burno Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jatim.

Selain udaranya sejuk, suasana untuk menuju ke Obyek Wisata tersebut panorama alamnya di sepanjang jalan mulai dari Desa Senduro sangat terlihat alami barangkali ini yang menjadi magnit para Wisatawan untuk terus berkunjung.

Bahkan bisa dibilang Obyek Wisata tersebut kian hari para Pengunjung semakin membludak. Apalagi hari Minggu maupun hari Libur Nasional. Bagi Petualang yang hoby menaklukan Hutan dan Gunung, sangatlah heroik kalau datang ke Hutan Siti Sundari. Awal berdirinya Obyek Hutan Wisata Siti Sundari itu, tidak lepas dari peran sertanya Sutari dan Edi Tokoh Masyarakat setempat.

Menurut Sutari bahwa nama Siti Sundari itu, bukan nama orang pada umumnya, tapi nama Siti Sundari diambil dari makna Alam, ungkapnya.

“Siti itu Bumi. Sun/San itu pencahayaan yang datangnya dari Matahari dan Da itu, Edi. Ri itu Sutari, maka tersusunlah nama Siti Sundari yang sudah sangat di kenal bahkan melekat, bukan saja pada masyarakat Lumajang saja, akan tetapi hingga ke penjuruh Indonesia”, jelasnya. Kamis (24/12/20).

Setelah nama Obyek Hutan Wisata Siti Sundari di beri nama oleh Sutari dan Edi, malam harinya saat Sutari tidur, ia mimpi didatangi seorang Wanita elok nan cantik jelita berselendang kuning.

Menurut Sutari wanita cantik yang mendatanginya dalam mimpi tidak bicara apa- apa namun hanya penampakan sekejab lalu menghilang. (sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *