SMKN 1 Gerih Tawarkan 2 Program Keahlian, Hantarkan Siswa Berwirausaha dan Mandiri

NGAWI – RI, Lembaga Pendidikan yang berbasis komputer merupakan Lembaga yang menghantarkan siswanya untuk lebih mengenal dan mendalami tentang IT.

Eko Setiyono,S.Pd.MM., Kepala SMKN 1 Gerih saat ini sedang melaksanakan kegiatan Rekrut untuk Bakal Calon PPDB tahun ajaran 2021- 2022.

Karena siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP N/S) belum melaksanakan ujian dan belum adanya keputusan kelulusan yang mana sebagai salah satu syarat untuk mendaftar PPDB tahun  ajaran 2021-2022  dan menjadi siswa di SMKN 1 Gerih  secara sah.

Saat ditanya keberadaan dan keadaan SMKN 1 Gerih ini, Eko Setiyono menjelaskan bahwa, “jumlah siswa tahun ajaran 2020-2021 sebanyak  440 siswa, dan terbagi menjadi 16  rombel,” jelas Eko kepada Media ini.

Untuk sarana yang tersedia di Sekolah ini  antara lain, Ruang Lab Komputer ada 2, juga Ruang Bengkel  Kendaraan Ringan serta sarana yang tersedia dan sudah bisa diopersikan (balan sing, sporring).

Selain itu juga di SMKN. 1 Gerih tersedia beberapa kegiatan Extra Kulikuler sebagai  sarana anak-anak untuk mengembangkan bakatnya, antara lain Kesenian Karawitan (Mudo iromo) yang sering tampil dalam kegiatan di Pemkab Ngawi, Paskibraka, Pencak Silat, Pramuka, dan Olahraga (bola Voly, Basket, Sepak bola, dll).

Meski SMKN 1 Gerih ini ada di Pinggiran Kota, namun animo masyarakat masih ada dan kepedulian masyarakat untuk ikut andil membuat Pendidikan di Sekolah ini makin baik dan maju.

Akutansi dan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) program jurusan keahlian yang ada.

Masih menurut Eko bahwa dengan adanya Pendaftaran siswa secara Online, menjadikan penerimaan siswa disini ada kemerosotan.

Meski demikian Eko tetap optimis membesarkan Sekolah ini, karena dirasa SMKN 1 Gerih adalah Sekolah muda yang ada di Kabupaten Ngawi ini.

Dengan adanya kedua program Keahlian yang ada di SMKN 1Gerih, semoga lebih bisa mnjadikan animo masyarakat sekitar untuk lebih percaya menitipkan Putra Putrinya untuk mengasah ilmu di SMKN 1 Gerih ini. (Alex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *