Tekan Penyebaran Covid-19, Bahbinkamtibmas Bersama Warga Gotong Royong Semprot Disinfektan

PROBOLINGGO-RI, Warga KTS Bejo Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan bersama Bhabinkamtibmas Mangunharjo Bripka Mahendra bersama warga melakukan penyemprotan di lingkungan KTS guna memutus penyebaran virus Covid-19, pada Senin (22/02/2021). 

Untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Indonesia Pemerintah menghimbau agar masyarakat ikut serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta selalu menjaga jarak dalam berinteraksi. Pemerintah juga menghimbau dalam kondisi seperti saat ini diharapkan agar supaya masyarakat tetap berada di Rumah masing – masing dan tidak keluar Rumah jika tidak ada sesuatu hal benar-benar diperlukan serta selalu menggunakan.

Dalam rangka mencega virus Covid-19 salah satu langkah yang bisa dilakukan juga dengan cara menyemprotkan Disinfektan untuk membunuh virus Corona, itulah yang dilakukan rutin oleh Tim KTS Bejo Kelurahan Mangunharjo untuk melindungi warganya dari virus Covid-19.

Bersama Kapolsek Mayangan AKP Suharsono, S.H, mengatakan bahwa wabah virus Covid-19 ini tidak bisa diremehkan karena bisa menyebabkan kematian, untuk itu Pemerintah mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan virus ini.

“Upaya yang dilakukan oleh warga di KTS Bejo Kelurahan Mangunharjo ini selalu mengigatkan penyemprotan rutin  di lingkungannya tersebut, hal ini merupakan suatu langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 agar masyarakat KTS itu sendiri selalu memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan 5M di lingkungannya,” kata Kapolsek.

Ia juga menambahkan bahwa Pemerintah sudah berupaya keras untuk mengatasi wabah virus Covid-19 ini. Diharapkan agar masyarakat juga ikut membantu Pemerintah dengan mematuhi segala bentuk himbauan yang disampaikan Pemerintah.

“Saat ini Indonesia dalam situasi darurat sejak adanya virus Covid-19, dihimbaukan kepada masyarakat agar tetap di Rumah dan menjaga pola hidup sehat dengan makan yang cukup, istirahat yang cukup serta Olahraga secukupnya dibawah terik matahari pagi,” imbuh Kapolsek.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh KTS Bejo Kelurahan Mangunharjo ini diharapkan bisa dijadikan contoh untuk warga masyarakat yang berada di Wilayah lain agar melaksanakan kegiatan-kegiatan sesuai anjuran Pemerintah terkait langkah memutus penyebaran virus Covid-19 yang melanda seluruh Dunia,” jelasnya Bhabinkamtibmas. (NA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *