Telah Dibuka Basar Murah UMKM Ramadhan 1442 Hijriyah

KOTA MOJOKERTO – RI, Walikota Mojokerto ‘Hj. Ika Puspitasari, S.E,’ hari ini membuka Basar Murah UMKM, Aneka macam produk makanan, minuman serta kuliner unggulan Kota Mojokerto, di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto, Kamis  (29/04/2021).

Ragam produk unggulan Kota Mojokerto, dari macam asesories sampai makanan ringan, produk kuliner khas Mojokerto, mulai hari ini di pamerkan di Rest Area Gunung Gedabgan, dengan Tema, Bazar Murah UMKM Ramadhan 1442 Hijriyah.

Walikota Mojokerto ‘Ika Puspitasari’ dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah sudah banyak menyediakan tempat yang lebih layak, dari pada harus berdagang di pinggir-pinggir jalan, yang kadang harus menghadapi Razia dari Satpol PP. Semoga dengan tempat berdagang yang sudah diatur seperti ini khususnya Pelaku UMKM bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar, karena memiliki tempat yang lebih layak. Namun juga Protokol Kesehatan harus tetap bisa kita laksanakan, sehingga bisa mengendalikan angka penularan Covid-19 di Kota Mojokerto.

“Semoga fasilitas yang kita siapkan ini juga bisa menarik Pedagang-pedagang lainnya khususnya Pedagang warga Kota Mojokerto. Kita harus memakai e-Money karena di saat pandemi seperti ini, uang cash akan menjadi media penularan yang terbesar. Karena itu kita harus menggunakan uang virtual, agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan Panjenengan semua jangan khawatir tidak mahal, nanti akan jelaskan lebih detail oleh Kacab Bank Jatim,” ungkap Walikota Mojokerto.

Pimpinan Bank Jatim Kancab Mojokerto, mengatakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kami akan memberikan fasilitas berupa sistem pembayaran yang sudah diatur oleh Bank Indonesia, dengan menggunakan e-Money, untuk bisa menggunakan e-Money Bank Jatim, tidak dikenakan biaya administrasi, hanya dengan pembukaan saldo awal 20 ribu saja Bapak Ibu sekalian para Pelaku UMKM, sudah memperoleh rekening Bank Jatim sudah dapat menggunakan e-Money (uang virtual). Saya menghimbau kepada para Pelaku UMKM ayo menjadi Nasabah Bank Jatim.

“Bank Jatim, akan melakukan pembinaan dalam rangka pemberdayaan UMKM dengan serta merta nantinya ketika perputaran keuangan Bapak Ibu sekalian para Pelaku UMKM ini bagus kami akan datang, kami akan memberikan suntikan dana untuk meningkatkan penjualan, berupa Marketplace yang nantinya digunakan sebagai sarana pemasaran UMKM,” ujarnya. (Bams/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *