Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Kalianget Mengadakan Simpan Pinjam Tanpa Bunga

SUMENEP – RI, Patut dijadikan inspirasi untuk masyarakat bahwa Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) mengadakan simpan pinjam kepada Anggotanya tanpa bunga yang berada di Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep Madura Jawa Tmur, Sabtu (15/05/2021).

Simpanan yang dilakukan oleh Anggotanya setiap jadwal keberangkatan Kapal Sumekar 1(satu) per Anggota menyimpan sebesar 20 (dua puluh ribu rupiah) dengan jumlah Anggota 80 orang.

Achmad Riyadi panggilan akrabnya Emmad menjelaskan pada Awak Media RI bahwa, “Pengurus akan memberikan pinjaman kepada Anggotanya yang membutuhkan pinjaman tidak dibebani bunga sepeser pun, dengan harapan Pengurus biar Anggotanya tidak pinjam sama Renternir (Linta Darat) karena di Desa Kalianget banyak Renterni (Linta Darat) sehingga mengurangi beban Anggota yang membutuhkan pinjaman,” jelasnya.

“Disamping itu dengan adanya simpan pinjam tersebut para Anggota merasa sangat senang, karena di zaman sekarang ini masih ada pinjaman yang tak berbunga sepeser pun, yang mengherankan Pengurus simpan pinjam tersebut merupakan Pekerja Kuli Pelabuhan yang rata-rata pendidikanya minim tapi programnya yang dilakukan tidak kalah dengan yang bertitel Sarjana,” ungkapnya.

Prihal ini merupakan hal yang langkah sehingga terobosan positif yang dilakukan oleh para Kuli Pelabuhan perlu kita dukung dan kita kembangkan agar bisa mempersempit gerak para Renternir (Linta Darat) yang merajalelah di Desa Kalianget dan sekitarnya. Supaya masyarakat tidak selalu jadi Korban para Renternir yang mementingkan pribadinya dan memperkaya diri, sementara masyarakat selalu menderita dengan uang bunga yang cukup tinggi. (M.one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *