Upaya Meningkatkan Kunjungan Wisata Di Magetan, Disparbud Gelar Table Top Travelmart 2020

FOTO : Joko Trihono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan.

MAGETAN  – RI, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan Jawa Timur dalam upayanya meningkatkan Potensi Wisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) gelar acara selama dua hari (2-3 November 2020) dengan  tema ‘Table Top Magetan Travelmart 2020’ bertempat di Gedung Pertemuan Pendopo Surya Graha.

FOTO : Acara Hari Pertama

Giat dipimpin oleh Kadis Disparbud Joko Trihono, S. Sos, M.Si, Venly Tomy Nicolas Staf Ahli Kesra mewakili Bupati Magetan, Suprawoto yang sedang ikut Lemhanas di Jakarta, Kabid Pemasaran Pariwisata Dan Pengembangan Ekonomi Kreatif : Hadi Sumarno, S.Pd beserta para Staf Kantor, Pelaku Usaha Wisata di Magetan, Buyer sejumlah 75, maupun Seller sejumlah 25 dan Undangan lainnya.

Kadis Disparbud Joko Trihono, S. Sos, M.Si menyampaikan tujuan dan harapannya.

FOTO : Acara Hari Ke Dua Antara Seller Dan Buyer

“Dengan adanya acara ini yang sudah kita agendakan sejak tahun lalu merupakan salah satu  Media Promosi Destinasi Wisata unggulan yang ada di Kabupaten Magetan bisa dikenal secara Regional bahkan Nasional, diharapkan untuk kedepannya supaya bisa mendapatkan masukan terkait peningkatan Wisata di Magetan seperti Telaga Sarangan yang “melegenda” sehingga kita mendapat masukan apa yang harus kita tingkatkan, misalnya kebersihan, keramahan, kenyamanan, fasilitas dan sebagainya,” ungkapnya.

FOTO : Para Pelaku Usaha Jasa Wisata

“Kalau jumlah Wisatawan di Jawa Tengah mencapai angka 5 juta pertahunnya, kita berharap jumlah Wisatawan yang sebelumnya sekitar 1,5 juta bisa meningkat minimal menjadi 2,5 juta tahun depan, dan tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat Magetan khususnya Pelaku Usaha Wisata,” harapnya.

Menekankan adanya Masukan dari semua pihak diharapkan.

Pada hari kedua, Kamis(3/11/20) sambutan disampaikan oleh Sekda Kabupaten Magetan, Hergunadi sekaligus membuka acara hari kedua.

FOTO : Hergunadi Sekda Magetan

“Dengan adanya Table Top ini kita berharap semua pihak saling bersinergi sehingga jumlah Wisata ke Magetan terus meningkat setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19,” terang Hergunadi mewakili Bupati, Suprawoto.

Acara dilanjutkan dengan transaksi antara Seller dengan Buyer dalam dialog santai namun tetap melaksanakan protokol kesehatan. (bs/ebit/adv.disparbud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *