Dompeng Diduga Milik Gaplek Dibelakang Perumahan Zahdan Masih Tetap Beroperasi

JAMBI – RI, Aktifitas Penambangan Emas Ilegal di Dusun Bungo Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin Jambi, seolah tiada henti dan tidak takut terhadap hukum. Beberapa waktu lalu telah ramai beredar pemberitaan di Media Sosial, malah aktifitas tersebut terkesan semakin menjadi-jadi dan belum ada penindakan oleh pihak Penegak Hukum di Merangin.

Tim Investigasi Radar Indonesia perwakilan Provinsi  Jambi  turun kembali ke lokasi, Minggu (28/8/22). Dimana lokasi yang merupakan tambang emas ilegal milik Gaplek yang tetap beraktivitas tanpa peduli dengan Hukum karena diduga ada orang kuat yang membekingi dibelakangnya.

Gaplek yang dijumpai beberapa waktu lalu di lokasi aktifitas Tambang Emas tanpa izin tersebut mengakui, bahwa Pemilik Tambang tersebut benar dirinya. Tanpa takut terhadap hukum yang berlaku.

Warga setempat yang meminta namanya dirahasiakan menyebut bahwa mereka sudah merasa resah dengan adanya aktifitas PETI tersebut dan berharap kepada Instansi terkait dan Aparat Penegak Hukum untuk mengambil tindakan tegas.

“Sepertinya Aparat Penegak Hukum tidak serius untuk memberantas aktifitas PETI, contoh milik Gaplek yang tidak jauh dari jalan lintas yang bebas beroperasi. Kami selaku warga masyarakat berharap kepada Instansi terkait khususnya pihak Kepolisian agar tindak tegas Pelaku PETI ini,” ucap warga. (Mady/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.