Dukung Program Kesehatan, Babinsa Beji Dampingi Posyandu dan Pantau Perkembangan Stunting

admin@radarindonesiaonline.com
22 Agu 2023 13:13
Daerah 0 62
2 menit membaca

Pasuruan , RI –
Peduli kesehatan Balita, Sertu Joko Wiyono Babinsa 0819/11 Beji melaksanakan pendampingan Posyandu dan pemantauan perkembangan Stunting kepada Anak Balita untuk pemeriksaan Kesehatan, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan serta pemberian vitamin, kegiatan ini dilaksanakan di Desa Baujenga Kecamatan Beji Kab. Pasuruan, Selasa (22/8/23).

Kegiatan Posyandu di Desa Baujenga ini merupakan salah satu program kesehatan masyarakat yang rutin dilaksanakan setiap bulan. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak serta memberikan edukasi kesehatan kepada ibu yang memiliki anak balita.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Joko Wiyono turut serta membantu memantau kesehatan anak-anak yang hadir. Ia juga memberikan penjelasan tentang pentingnya pola makan yang seimbang dan memberikan saran kepada ibu-ibu tentang cara merawat anak agar terhindar dari stunting.

Sertu Joko Wiyono mengatakan, “Bahwa stunting adalah masalah yang serius dan harus segera diatasi, Stunting dapat menyebabkan anak mengalami keterlambatan dalam pertumbuhan fisik dan perkembangan otak. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga pola makan yang seimbang dan memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan anak,” ujarnya.

“Kegiatan Posyandu ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan anak. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat akan lebih sadar dan peduli terhadap kesehatan anak, sehingga tercipta generasi yang sehat dan cerdas di masa depan,”pungkasnya.
( mjb/tg pendim 0819 Pas)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CUKAI ROKOK ILEGAL

PEMILUKADA

HUT KORAN RADAR INDONESIA

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x