BPN SOSIALISASI PENYULUHAN PENDAFTARAN

admin@radarindonesiaonline.com
5 Mar 2020 08:42
2 menit membaca

Sumenep, Radar Indonesia – Telah di laksanakan penyuluhan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) yang di hadiri kurang lebih 300 warga desa karanganyar, kecamatan kalianget, kabupaten sumenep. pada hari selasa pukul 09.00 sd 11.45. 2020.

Pada acara tersebut di hadiri oleh ketua team PTSL DWINANTO WIBOWO, BPN sumenep, kajari Sumenep NUR FAJARIYA, Kapolsek Kalianget IPTU MALIYANTO EFFENDI.SH, koramil Kalianget SERMA AHYAK, disduk capil kab Sumenep, bhabinkamtibmas desa Karanganyar, babinsa desa Karanganyar, kades karanganyar H, SUHARTO HADI, SH, dan masyarakat desa Karanganyar.

Dalam acara tersebut di sampaikan “bahwa pada tahun ini memperoleh target sebanyak 30,000 bidang tanah yang harus terukur pada 10 (sepuluh) di desa kabupaten Sumenep. dari target bidang tanah terukur tersebut di harapkan dapat di terbitkan sertipikatnya sebanyak 25.000 bidang, PTSL ini merupakan suatu program pemerintah yang di harapkan mampu menjadi solusi atas percepatan pendaftaran tanah di indonesia, khususnya di kabupaten Sumenep yang masih 22 persen bidang tanah yang sudah sertipikat, selain itu PTSL sebagai kegiatan pendaftaran tanah di seluruh wilayah desa sehingga dapat meminimalisir potensi terjadinya sengketa tanah” ungkap DIDIK EDI RIYANTO kepala sub bagian tata usaha BPN sumenep.

Kepala kantor pertanahan kabupaten sumenep WAHYU AMRULLAH,SH. juga akan selalu berkoordinasu dengan pemerintah kabupaten Sumenep, juga dengan kejaksaan negeri sumenep dan instansi terkait guna mewujudkan sukses PTSL tahun 2020 di kabupaten Sumenep, selain itu pula mempersiapkan program terkait sektor pertanahan, baik itu PTSL sampai dengan tahun 2024, reforma agraria dan lainnya yang pada tahun selanjutnya di prediksi akan memerlukan langka-langka strategis untuk pertanahan di kabupaten Sumenep.

Red. Hendri/SPD

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x