Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Sumut Tinjau Struktur Bangun Rutan Kelas II Tarutung Akibat Gempa

admin@radarindonesiaonline.com
6 Okt 2022 17:08
Peristiwa 0 47
2 menit membaca

Tapanuli Utara, RI – Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah Rutan Kelas IIB Tarutung Kepala Bagian Program Kanwil Kemenkumham Sumut Bekerja sama dengan Tim Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara memeriksa struktur bangunan Rutan Kelas IIB Tarutung Pasca gempa bumi yang terjadi pada Sabtu, 01 Oktober 2022 lalu di daerah Kabupaten Tapanuli Utara dengan bermagnitudo 6,0 yang berdampak terjadinya kerusakan gedung bangunan di daerah Kabupaten Tapanuli Utara termasuk pada Rutan Kelas IIB Tarutung.

Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIB Tarutung, Muhammad Nurdin Tanjung menjelaskan kepada awak media yang di konfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (6/10/2022), “Adapun dampak gempa yang terjadi pada bangunan Rutan Kelas IIB Tarutung adalah kerusakan tembok keliling pada Rutan Kelas IIB Tarutung. Bentuk kerusakan berupa tembok belakang Rutan retak-retak dan terjadi kemiringan tembok sehingga di khawatirkan tembok tersebut runtuh. Oleh karena itu, dilaksanakan pemeriksaan struktur bangunan Rutan Kelas IIB Tarutung oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Kanwil Kemenkumham Sumut dengan didampingi oleh Kepala Subbagian Program dan Pelaporan serta bekerja sama dengan Tim Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara”, terangnya.

Muhammad Nurdin Tanjung menambahkan, Pemeriksaan tersebut dilakukan pada bangunan tembok keliling, seluruh kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pagar, mesjid, gereja, serta seluruh ruangan kantor. Kegiatan pemeriksaan struktur bangunan ini dilakukan secara bersama untuk melihat sejauh mana dampak yang ditimbulkan akibat gempa bumi, sekaligus untuk memberikan justifikasi teknis tingkat kerusakan yang ditimbulkan, tandasnya.(RI/O/Reno H)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x