Kebakaran Hanguskan Rumah Warga

admin@radarindonesiaonline.com
15 Nov 2021 09:41
Peristiwa 0 46
2 menit membaca

PANGKALAN BUN – RI, Terjadi kebakaran yang menghanguskan lima buah bangunan rumah, satu Warung, dan satu unit sepeda motor jenis Ninja di Jalan H. Abdul Azis RT 04 Kelurahan Kumai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotaewaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kebakaran ini terjadi pada hari Minggu (14/11/2021) pada jam 10.20 WIB kebakaran ini begitu cepat melalap rumah warga hanya dalam hitungan jam sudah hanguskan beberapa bangun.

Tapi dengan kesigapan pasukan Damkar Kobar hanya dalam waktu 1,5 jam lebih api sudah dapat di padamkan, kalau tidak cepat datang Regu dari Damkar yang di bantu oleh BPBD dan warga serta Pasukan yang lain mungkin Korban Kebakaran rumah lebih banyak lagi di karenakan di Daerah itu masih banyak rumah yang bahan bangunannya terbuat dari kayu.

Terpisah Kasat Polpp dan Damkar Kobar yang akrab di panggil Mejerum  menyampaikan, “sekitar jam 10.20 WIB Mako Damkar menerima laporan dari masyarakat (Novi)  melaporkan telah terjadi kebakaran Rumah di Jalan H. Abdul Azis RT 04  Kelurahan Kumai Hulu, Moko Damkar Kobar meluncurkan Personel dan unit untuk merespon aduan tersebut,” kata Majerum.

FOTO : Rumah warga yang terbakar

“Kurang lebih 20 menit tiba di lokasi, dan langsung dilakukan penindakkan proses pemadaman sekitar 1,5 jam, api di perkirakan dari dapur rumah satu Korban Kabakaran. Ada 5 rumah, 1 Warung , 1 motor Ninja yang ikut terbakar,” ujar Majerum.

“Pada pukul 12. 15 WIB Regu Damkar kembali ke Mako Damkar Kobar namun unit yang terlibat 7 unit dari Damkar, dan 4 unit dari  BPBD Kobar dan di tambah lagi dari warga dan instansi lainnya,” tutup Majerum. (baen)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x