630 Orang Terima Bantuan BLT Di Desa Pakondang Rubaru Kabupaten Sumenep

admin@radarindonesiaonline.com
2 Des 2022 12:41
Peristiwa 0 42
2 menit membaca

SUMENEP – RI, Bantuan pemerintah berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) saat ini kembali digelontorkan untuk masyarakat kurang mampu.

Adapun jenis bantuan tersebut terdiri dari tiga yaitu BLT Sembako, BLT BBM dan BLT PKH bekerja sama dengan PT. POS Indonesia sebagai koordinator penyalur Bantuan Sosial tersebut dari pemerintah kepada masyarakat.

Jadwal penerimaan bantuan ini diatur secara bertahap pada sejumlah daerah masing-masing di Indonesia.

Pada tahapan jadwal penerimaan kemaren hari Kamis tanggal 01 Desember 2022, giliran Desa Pakondang Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep bertempat di Balai Desa Pakondang Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep Jawa Timur.

Sejak pukul.08.00 pagi sebanyak 630 orang Kelompok Penerima Manfaat (KPM) memadati balai desa Pakondang, namun jàdwal penerimaan dibagi lagi menjadi tiga sesi untuk menghindari penumpukan antrian.

Seperti yang disampaikan oleh Kades Pakondang Heriyanto kepada Awak Media,”bahwasanya jumlah penerima bantuan saat ini dari masyarakat Pakondang berjumlah 630 penerima manfaat dan jadwal penerimaan dibagi menjadi tiga sesi, yaitu pukul 09.00 WIB, sampai pukul 11.00 WIB, sesi pertama untuk warga Dusun Pakondang Daya. Pukul 11.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB sesi kedua untuk Dusun Pakondang Tengah dan sesi terakhir Dusun Pakondang Banagaji,” jelasnya.

“Harapan kami semoga dengan adanya bantuan Pemerintah ini dapat bermanfaat membantu perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi dan bisa membantu ekonomi dan biaya pendidikan untuk para Anggota PKH,” imbuh Heriyanto di sela-sela berlangsungnya acara penerimaan bantuan di Balai Desa Pakondang Rubaru.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Babinkamtibmas, Babimsa dan forkopimcam Kecamatan Rubaru. Acara penyaluran bantuan BLT berjalan aman, lancar sampai selesai. (Wardi/M.one)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CUKAI ROKOK ILEGAL

PEMILUKADA

HUT KORAN RADAR INDONESIA

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x