PWI Sumenep Gandeng Bupati, KPU dan Bawaslu Di Kemas Dengan JJS Demokrasi Menuju Pemilu Damai. 2024.

admin@radarindonesiaonline.com
5 Feb 2024 09:32
Daerah 0 47
2 menit membaca

Sumenep – RI, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep berkolaborasi dengan KPU dan Bawaslu menggelar Jalan jalan sehat (JJS) Demokrasi yang bertempat di halaman Pemkab Sumenep, Minggu 04/02/2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, Forkompinda, pimpinan OPD, ketua PWI Sumenep dan jajarannya juga ketua Asosiasi Wartawan di Kabupaten Sumenep.

Acara JJS Demokrasi tersebut bertujuan untuk meneguhkan komitmen bersama dalam menjaga kondusifitas dan kesejukan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo SH, MH, menekankan pentingnya menjalani proses Pemilihan Umum (Pemilu) dengan kedamaian dan berintegritas. Sebagai nomer satu di Kabupaten Sumenep ia menyampaikan apresiasi terhadap peran PWI Sumenep, KPU dan Bawaslu dalam menciptakan suasana yang kondusif.

“Terima kasih kepada rekan-rekan PWI Sumenep, KPU dan Bawaslu yang terus berusaha menciptakan suasana pemilu yang damai,”kata Bupati Achmad Fausi Wongsojudo.

Deklarasi pemilu Damai ini juga mencakup komitmen bersama untuk menghindari penyebaran berita houax atau provokasi yang dapat menimbulkan konplik. “Semua pihak-pihak terkait diharapkan bekerjasama dalam menjaga keamanan dan menyajikan informasi yang positif kepada masyarakat,”ucapnya.

Senentara itu, ketua PWI Sumenep Syamsul Arifin, SH mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari upaya PWI sumenep ubtuk bersama sama menjaga kondusifitas jelang pemilu damai.

“Kita berkomitmen untuk mengawal dan siap menjaga kondusifitas pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Sumenep,”ujar Samsul Arifin. Menurut Syamsul menyebut agar pemilu 2024 ini berjalan dengan baik perlu ada komitmen bersama baik itu penyelenggara, pengawas serta para jurnalis.

“Lanjut, Syamsul,SH kalau kita sudah jelas dengan komitmen mendukung pemilu 2024 ysng aman dan damai,”pungkasnya. Pada kegiatan ini dilakukan penandatanganan deklarasi pemilu damai sebagai wujud komitmen menjaga integritas dan kedamaian, Bupati Sumenep, KPU, Bawaslu dan PWI Sumenep. (M/Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x