Tuntutan Berbagai Elemen Masyarakat Mewarnai Dalam Pelantikan DPRD Massa Periode 2024 — 2029 Kab. Tasikmalaya

Redaksi Pagi
3 Sep 2024 09:56
Daerah 0 44
1 menit membaca

Kab.Tasikmalaya, RI – Senin, (2/9/24) Dilaksanakan pelantikan Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Kab. Tasikmalaya bertempat di Gedung DPRD Kab. Tasikmalaya.
Semua 0rang yang dilantik tersebut telah sah menjadi anggota dewan periode 2024- 2029. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan langusng oleh Kepala Pengadilan Tasikmalaya Pandu Kesuma Harahap.
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menyebut, pelantikan ini sebagai bukti terciptanya nilai demokrasi yang bermartabat. Wakil rakyat harus bekerja untuk kepentingan masyarakat serta sesuai aturan.
“Ini sebagai bukti dari terciptanya nilai demokrasi pada pemilihan legislatif di pemilu kemarin. Semua harus tetap taat sesuai aturan yang ada. Karena selama 5 tahun masa jabatannya diawasi oleh BPK, KPK dan BPKP,” kata Ade Sugianto.”


Dalam pelantikan anggota DPRD tersebut diwarnai dengan aksi demo dari berbagai elemen yang menyuarkan tuntutan kepada wakil rakyat yang baru di lantik.
Adapun tuntutan para aksi demo diantaranya masalah pembangunan / perbaikan infrastuktur, kesehatan, pendidikan dan lainnya.
Ahirnya pimpinan DPRD kab. Tasikmalaya sementara dan perw
akilan partai menemui massa aksi, Wakil Rakyat juga membacakan fakta integritas yang langsung ditandatangani.
Ratusan anggota Polres tasikmalaya mengamankan para aksi demo dipimpin langsung oleh Kapolres Tasikmalaya AKBP Haris Dinzah.
FIENS

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x