PCNU Kota Probolinggo Masa Khidmat 2024-2029 Dilantik, Ini Pesan Pj Wali Kota Probolinggo

Pom py
27 Okt 2024 11:31
Daerah 0 28
2 menit membaca

PROBOLINGGO,RI-Penjabat Wali Kota Probolinggo, M. Taufik Kurniawan menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo masa khidmat 2024-2029, Sabtu (26/10) malam di PP Roudlotul Muttaqien. Pada kesempatan itu, Taufik menyampaikan sejumlah pesan kepada pengurus yang dilantik.

Pertama, ia menyampaikan organisasi Nahdlatul Ulama Kota Probolinggo selama ini banyak mendukung dan menyukseskan program-program pembangunan bagi kemajuan masyarakat Kota Probolinggo, khususnya dalam bidang pendidikan mental spiritual dan sosial kemasyarakatan.

Kedua, Taufik menyampaikan masukan bagi Pengurus Cabang NU Kota Probolinggo yang baru dilantik agar menyamakan atau menyinkronkan visi dan misi organisasi sehingga semua program-program dapat berjalan seiring dengan program-program Pemerintah Kota Probolinggo.

Ketiga, organisasi NU harus lebih adaptif, mengingat perkembangan teknologi saat ini yang berkembang sangat cepat. “Generasi saat ini yang dikenal Gen Z adalah generasi yang dekat dengan teknologi sehingga organisasi NU harus dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang berkembang, tentunya sesuai dengan kemampuan organisasi,” terangnya.

Pj Wali Kota Taufik juga berharap Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo dapat memberikan dorongan dan kerjasama yang konkrit untuk mewujudkan program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam penanggulangan kemiskinan dan keterbelakangan umat.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Probolinggo mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus Cabang NU Kota Probolinggo yang baru dilantik. Selamat melaksanakan tugas pengabdian dan tentunya dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Probolinggo,” ucapnya.

Sementara, Ketua PCNU Kota Probolinggo yang baru dilantik H. Arba’i Hasan mengatakan momen pelantikan ini menandai pergantian estafet kepengurusan dalam rangka melanjutkan perjuangan dan melaksanakan amanah yang sudah diberikan organisasi. Pihaknya akan bekerja keras untuk memberikan pelayanan dan berkhidmat kepada warga NU khususnya dan warga Kota Probolinggo pada umumnya.

“Mari kita jadikan momen pelantikan untuk melangkah, bangkit dan berkembang. Serta mulai berkhidmat kepada umat sesuai dengan filosofi dari Nahdlatul Ulama. Kami mohon bimbingan dari PWNU Provinsi Jatim dan Rais Aam Syuriyah PBNU, KH. Miftachul Akhyar, mudah-mudahan menjadi ghiroh dan semangat bagi kita untuk berkhidmat di NU Kota Probolinggo,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Rais Aam PBNU, KH. Miftachul Akhyar, jajaran Forkopimda Kota Probolinggo, Ketua PWNU Provinsi Jatim, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Probolinggo, dan pengasuh PP Roudlotul Muttaqien. (suh)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HARI JADI KOTA PONTIANAK

CUKAI ROKOK ILEGAL

PEMILUKADA

HUT KORAN RADAR INDONESIA

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x