Desa Kedunglumpang Kecamatan Mojoagung Jombang Membagikan Bansos APBD Kabupaten Tahap 2

admin@radarindonesiaonline.com
1 Jul 2020 10:10
Peristiwa 1 56
2 menit membaca

JOMBANG – RI, Warga Desa Kedunglumpang Kecamatan Mojoagung Jombang mendapat Bansos APBD Kabupaten tahap 2 dan pengambilan diadakam di Kantor Balai Desa Kedunglumpang tadi pagi (26/6/20).

Pelaksanaan pengambilan Bantuan Sosial (Bamsos) APBD Kabupaten dimulai pukul 08.30 WIB, warga berkumpul di Halaman Balai Desa Kedunglumpang sebelum acara dimulai.

Kepala Desa Kedunglumpang Juprianto sebelum pembagian Bansos tersebut, memberikan sosialisasi kepada warga dan sekaligus menghimbau dengan adanya Bamsos ini warga diharapkan memakai dana tersebut harus lebih diutamakan untuk membeli bahan atau kebutuhan sehari-hari, jangan sampai dibelikan kebutuhan yang tidak sesuai.

Desa Kedunglumpang terdiri dari empat Dusun, yaitu Dusun Kedunglumpang, Dusun Binodong, Dusun Jlaprang dan Dusun Gedangan.

Sedangkan data penerima Bansos yang kami peroleh dari salah satu Staf Desa Kedunglumpang, Bantuan Sosial (Bansos) Dana Desa (DD) 136 Kepala Keluarga, Bantuan Sosial (Bansos) Kemensos 64 Kepala Keluarga ,Bantuan Sosial (Bansos) Proinsi 84 Kepala Keluarga, Bantuan Sosial (Bansol) APBD 207 Kepala Keluarga.

Namun ada tambahan dari Kemensos yang sudah diajukan sampai sekarang belum turun dan data tambahan itu sangat diharapkan warga khususnya yang terdampak pandemi Corona.

Terkait dengan Covid-19 Desa Kedunglumpang sangat antusias dalam hal penanganan penyebaran serta mengantisipasi agar virus Covid-19 tidak menyebar khususnya di Desa Kedunglumpang.

Warga Desa Kedunglumpang berjibagu saling membantu juga mengadakan penyemprotan yang diadakan setiap dua kali dalam satu Minggu.

Juprianto saat bertemu Awak Media disampaikan, “bahwa warga kami sampai saat ini tidak ada yang terjangkit virus Corona dan kami sering mendatangi Rumah-rumah warga dan menghimbau agar warga menjaga kebersihan membiasakan hidup sehat agar terasa nyaman aman kondusif,” ucap Kepala Desa Kedunglumpang. (Bams)

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    surwadi
    4 tahun  lalu

    sebaiknya daftar yang mendapat BLT BBM, di transfarankan untuk menghindarkan penyelewengan2…pelaksanaan dari tingkat bawah, hal itu sangat riskan dalam mengambil kesempatan.

    Balas

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x