Gerai Vaksinasi Merah Putih Menyisir Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto

admin@radarindonesiaonline.com
2 Okt 2021 16:01
Peristiwa 0 19
2 menit membaca

MOJOKERTO – RI, Gerai vaksinasi yang diadakan oleh Yayasan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kembangbelor Bendungan Jati Pacet Kabupaten Mojokerto berkolaborasi dengan Kodim 0815 Mojokerto dalam rangka HUT ke 76 TNI mengelar vaksinasi Merah Putih Jum’at (01/10/2021).

Vaksinasi yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati dan Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra Lc. M. Hum di Pondok Pesantren Amanatul Ummah untuk melaksanakan percepatan vaksinasi di Jawa Timur agar tercapainya herd immunity.

Gelar vaksinasi Merah Putih untuk para santri dan santriwati juga diperuntukkan masyarakat sekitar Pondok Pesantren Amanatul Ummah dilaksanakan selama dua hari, tanggal 1 sampai dengan 2 oktober 2021. Dengan Nakes dari Kodim 0815 juga Nakes dari puskesmas pandan sebanyak 12 orang.

Antusias masyarakat sangat besar, ketika vaksinasi di gelar di Kampus Institut KH. Abdul Chalim (IKHAC) Pacet. Sebab IKHAC selalu memberikan sembako dan makan gratis bagi warga yang datang mengikuti vaksinasi di Kampus IKHAC.

Awak Media yang memantau gerai vaksinasi Merah Putih di Kampus IKHAC, nampak antrian warga menunggu giliran vaksin dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Gerai vaksinasi Merah Putih ini di buka mulai jam 08.00 pagi hingga pukul 16.00 wib.

Seusai di vaksinasi, masing – masing warga menerima beras seberat 5 kilogram serta makan gulai kambing gratis dan minuman kacang hijau juga gratis yang telah di sediakan petugas di lokasi vaksin. Para warga menunjukkan wajah sumringah setelah selesai di vaksin sambil membawa beras serta mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Al Barra atau akrab di sapa Gus Barra selaku ketua Yayasan Pondok Pesantren Amanatul Ummah.

Sedangkan koordinator vaksinasi Merah Putih dalam rangka HUT TNI ke 76, Kapten Caj M. Lutfi Anam menjelaskan bahwa TNI sudah melakukan kegiatan vaksinasi yang ke 4 kali dengan dosis pertama sekitar kurang lebih 2000 dosis dan dosis ke dua sekitar 2000 dosis kepada warga serta santri dan santriwati PP Amanatul Ummah.

” Saya merasa bersyukur telah di bantu oleh Gus Barra, dengan disediakan segala bentuk kebutuhan yang menunjang proses vaksin. Terima kasih juga kepada Bapak KH. Asep Saifuddin Chalim yang telah membantu total kelancaran vaksin Merah Putih, ” ungkap Pak Lutfi sapaan akrabnya. (Hlina)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x