Jalan poros desa pangkalan duren rusak dan berlobang

Pangkalan Bun – RI, Jalan poros utama Desa Pangkalan Duren RT 12, Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jum’at (30/09/22).

Di musim hujan saat ini jalan yang berlubang digenangin air hujan, sehingga mengakibatkan pengendara susah melintasinya, licin dan mudah terjebak masuk kedalam lubang.

Oleh karena itu pihak terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR ) Kota Waringin Barat secepatnya untuk memperbaiki jalan tersebut.

Kerusakan Jalan Poros Desa diakibatkan oleh pengendara mobil besar yang melebihi kapasitas muatan tonase, yang tidak sesuai dengan keadaan jalan. 

Namun masyarakat berusaha memperbaiki jalan dengan menimbun dan menggunakan tanah latrit, sehingga dengan mudah melintasi jalan yang sudah di perbaiki. Akan tetapi selama bertahun-tahun upaya yang dilakukan ternyata sia-sia belaka. Bukannya tambah bagus malahan bertambah hancur.

Jalan Penghubung Desa adalah salah satunya akses antara beberapa desa, padahal jalan desa tersebut mengantarkan perekonomian agar dengan mudah terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Salah seorang warga desa yang tidak mau disebutkan namanya melintasi jalan tersebut, dan menjelaskan ke Awak Media RI, “sudah hampir bertahun-tahun Jalan Poros Desa ini belum juga di perbaiki. Hanya cuma di timbun dengan tanah latrit itu pun cuma bagus sementara saja di saat musim panas. Dan ini lah buktinya di saat musim hujan jalan tersebut kembali seperti bubur,” katanya.

Lanjutnya, “kami berharap kepada pihak Pemerintah Kabupaten melauli Dinas (PUPR)  agar segera memperbaiki jalan. Supaya tidak menimbulkan bahaya bagi para pengendara lainnya. Kami pun sudah merasa geram melihat jalan tersebut, entah kenapa dari pihak desa juga sampai saat ini belum ada tindakan untuk mencari jalan keluarnya supaya bisa melintasi jalan dengan mudah dan nyaman,” jelasnya.

Di lain sisi sudah beberapa kali Awak Media Radar Indonesia mau mengonfirmasikan kepada Kepala Desa Pangkalan Duren Subowo, namun beliau sampai saat ini belum bisa di temui dan sampai berita ini di naikkan. Semoga di edisi yang akan datang Kepala Desa Pangkalan Duren Subowo bisa memberikan penjelasan tentang keadaan jalan tersebut. (Ricky/Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.