Kuatkan Iman Dan Taqwa Anggota Polri, Kapolres Pasuruan Gelar Binrohtal Dan Santunan Anak Yatim

Pom py
11 Jul 2024 16:58
Daerah 0 40
2 menit membaca

Pasuruan, RI – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan Keimanan serta Ketaqwaan anggota Polri, Polres Pasuruan melaksanakan Pembinaan Rohani Dan Mental (Binrohtal) rutin hari Kamis yang diikuti oleh seluruh Personil Polres Pasuruan, bertempat di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, Kamis (11/7/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., PJU Polres Pasuruan, Perwira, Bintara, serta ASN Polres Pasuruan. Dalam hal ini Penceramah yang hadir yaitu Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, Kyai Haji Nurul Huda Muhammad.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan Istiqomah untuk menjaga keimanan anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan agar selalu didasari dengan rasa ikhlas, “Karena setiap menjalankan tugas, anggota Polri selalu berhadapan dengan warga masyarakat, oleh karena itu anggota Polri harus mampu bersikap baik dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga masyarakat merasa puas dan nyaman dengan layanan yang diberikan oleh anggota Polri” ucap Kapolres.

Kegiatan Binrohtal juga diisi dengan pembacaan Surat Yasin, pembacaan Asmaul Husna serta tausiah dari Kyai Haji Nurul Huda, dengan Tema “Hijrah di Tahun Baru Islam satu Muharom”. Ketua MUI Kabupaten Pasuruan menjelaskan bahwa “Sebagai Umat Islam harus mampu hijrah dari sikap yang kurang baik untuk berubah menjadi lebih baik, khusunya di tanggal 10 Muharom kita dianjurkan untuk melakukan puasa dan istighfar serta lakukan shalat Sunnah dengan bacaan surat Al-Ikhlas, di samping itu kita juga dianjurkan meningkatkan kegiatan silaturahmi kepada sesama Hamba Allah dan berkunjung ke teman teman kita yang sedang menderita sakit, sehingga dengan kunjungan silaturahmi itu diharapkan teman kita yang sakit bisa merasa gembira dan sembuh,” jelasnya.

“Selain melakukan ibadah membaca kitab suci Al-Qur’an dan silaturahmi di Bulan Muharom, kita juga dianjurkan untuk memberikan santunan kepada anak yatim,” ucap Kyai Nurul Huda.

Usai pelaksanaan Pengajian dan Tausiah, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 20 anak yatim dari Kelurahan Dermo Kecamatan Bangil yang dibina oleh Ustadz Muhaimin.

Dalam kegiatan pemberian santunan kepada anak Yatim tersebut, dilakukan langsung oleh Kapolres Pasuruan yang didampingi oleh Ketua MUI kabupaten Pasuruan dan PJU Polres Pasuruan.

Ustadz Muhaimin salah seorang pembina Yatim Piatu di Kelurahan Dermo Kecamatan Bangil mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasuruan yang telah memberikan santunan kepada anak yatim binaannya.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Kapolres yang sudah memberikan santunan kepada anak anak yatim binaan kami, dan saya doakan semoga Polres Pasuruan wilayahnya tetap aman kondusif dan semoga anggota polri selalu mendapatkan limpahan keberkahan dari Allah, Aamiin,” ucap Ustadz Muhaimin.( mjb)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x