Disamping Tasyarufkan Hewan Kurban, Ika Puspitasari Resmikan Musholah Shirotol Mukminin

admin@radarindonesiaonline.com
20 Jul 2021 17:50
Peristiwa 0 48
2 menit membaca

MOJOKERTO -RI, Wali Kota Mojokerto, disamping memberi bantuan santunan Anak Yatim dan mentasyarufkan 3 ekor kambing, serta kursi roda, Wali Kota Mojokerto juga meresmikan Musholah Shirotol Mukminin di Lingkungan Balongrawe Kelurahan Gununggedangan, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. Sabtu, (17/7/2021).

Peresmian Mushola Shirotol Mukminin diawali dengan penanda tanganan prasasti oleh ‘Ika Puspitasari’ yang didampingi Kepala Dinas Sosial, Ketua Basnaz Kota Mojokerto dan Ketua Ta’mir Musholah Shiroto Mukminin dan Perlindungan Anak.

Dalam kesempatan ini, ‘Ika Puspitasari’ menyampaikan, “Musollah ini agar bisa difungsikan sebagaimana mestinya untuk beribadah masyarakat terlebih lagi di masa pandemi ini kita harus terus berdoa agar wabah yang melanda sekarang ini bisa segera teratasi dan berakhir, tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat juga dibarengi dengan doa agar pandemi ini segera berakhir,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto menceritakan, bahwa Lingkungan Balongrawe ini merupakan lingkungan Pemakaman Cina lalu di di tempati oleh beberapa warga yang merupakan warga kelas menengah kebawah, oleh sebab itu Musholah ini juga sangat berarti bagi mereka untuk melakukan ibadah.

“Meskipun di lingkungan ekonomi menengah ke bawah tapi mereka mempunyai kepedulian dan kegotong royongan yang sangat kuat sehingga mereka mentasyarufkan sebagian hartanya untuk membangun dan mewujudkan Musholah ini,” tuturnya.

Terkait dengan kendala keabsahan tanah, nanti pihaknya akan mengupayakan agar Musholah tersebut mendapatkan sertifikat. Sehingga kedepan apabila ada bantuan dari Pemerintah maka bisa dialokasikan melalui APBD. (Bams/Adv)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x