Kelurahan Leuwigajah Berikan Pembinaan Kepada RT Dan RW

admin@radarindonesiaonline.com
20 Nov 2023 09:32
Daerah 0 105
3 menit membaca

Cimahi, RI, – Lurah Leuwigajah Menggelar pembinaan kepada RT dan RW se- kelurahan Leuwigajah.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Cimahi, Danramil Cimahi Tengah,Waka Polsek Cimahi Selatan, Plt. Camat Cimahi Selatan, LPM dan Para tokoh Masyarakat, yang digelar dikantor Aula Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi. Jum’at.( 17/11/2023 )

Lurah Leuwigajah, M. Thothoh Gozali Masduki., S.T., M.Si. mengatakan dalam sambutanya, tujuan dilaksakan kegiatan ini adalah melasakan silaturahmi dan pembinaan kepada ketua RT dan RW karena salah satu fungsi Lurah yaitu melaksakan pembinaan kepda ketua RT dan RW. Dengan melihat tugas, fungsi dan kewajiban RT/RW yang langsung Berhadapan dengan kepentingan masyarakat sebagai ujung tombak. Ungkapnya.

Lanjut Thothoh, Pihaknya sudah menerbitkan buku yang bernama BUNGAOK INDUNG, Buku Pengantar Organisasi Kelurahan Sebagai Informasi Pendukung di Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.
Buku tersebut menerangkan secara rinci berbagai jenis pelayanan masyarakat baik online maupun offline.
” Buku tersebut sudah di sosialisasikan kepada Ketua RT RW pada saat pembinaan RT dan RW”. Katanya.

Thothoh berharap, dengan adanya buku BUNGAOK INDUNG, para Ketua RT, RW dan Lembaga di Kelurahan Leuwigajah Buku tersebut diperbanyak
karena sangat membantu sekali sebagai Informasi Pelayanan Masyarakat Leuwigajah,” Harapnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Lurah Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Saudara Muhammad Thothoh Gozali Masduki, ST., M.Si., sudah menerbitkan buku yang berjudul BUNGAOK INDUNG. Buku Pengantar Organisasi Kelurahan Sebagai Informasi Pendukung di Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.
“Karena yang bersangkutan sangat kreatif untuk memanfaatkan konsep dan pengetahuan aktual yang diperolehnya Ketika menjabat sebagai Lurah Leuwigajah yang hanya dalam kurun waktu belum lama menjabat sudah dapat memberikan suatu solusi/jalan untuk kegiatan pelayanan di Kelurahan Leuwigajah dengan menuangkan inspirasi kedalam suatu bentuk buku dengan penulisan yang cukup sistematis.

tentu buku ini sangat dibutuhkan sekali bagi para Ketua RT, RW yang ada di Kelurahan Leuwigajah dalam upaya peningkatan kualitas informasi pelayanan di Kelurahan Leuwigajah. untuk Penyampaian informasi itu sangat penting bagi masyarakat, agar para Ketua RT, RW mempunyai pedoman, panduan sebagai petunjuk informasi yang akurat, maka hal tersebut tentunya masih sangat membutuhkan pemikiran-pemikiran, konsep dan teori-teori tentang standar prosedur pelayanan surat keterangan/surat pengantar dalam proses suatu pelayanan Masyarakat” ujarnya.

“Melalui tulisan Muhammad Thothoh Gozali Masduki, yang dituangkannya dalam buku yang berjudul BUNGAOK INDUNG ini, saya berharap berbagai pertanyaan yang selalu sering ditanyakan oleh para Ketua RT/RW ataupun masyarakatnya mengenai pelayanan khususnya proses penerbitan surat keterangan/surat pengantar, dengan segala permasalahannya akan dapat terjawab dengan baik, sehingga secara perlahan buku ini dapat mempu memberikan kepuasan informasi untuk masayarakat Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.
Semoga saudara Muhammad Thothoh Gozali Masduki, selaku Lurah Leuwigajah, dapat menjadikan contoh Suri Tauladan yang baik dalam berinovasi, berkreasi, berkarya demi meningkatkan kepuasan Masyarakat demi memajukan Kota Cimahi Khususnya Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi,” Katanya.

Dalam acara tersebut Plt. Camat Cimahi Selatan Cepi Rustiawan mengingatkan bahwa Kita akan memasuki tahun politik, pihaknya menghibau kepada ketua RT/RW, dapat mengamankan masyrakatnya agar Pemilu ini dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, dan kondusif. Tandasnya.

Senada diucapkan Danramil Cimahi Tengah Momon Sudirman, bahwa ketua RT dan RW harus dapat menengankan warga masyarakatny, jangan sampai memprofokasi atau terprofokasi, apabila ada aparat pemeritah Khusunya TNI yang turut membantu atau mendukung salahsatu partai laporkan saja TNI Harus nteral tidak boleh kebepihakan. Pungkas.( R. Harry KP.)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x