Persimpangan Jalan Sejahtera Pontianak Tenggara Rawan Kemacetan

Pom py
18 Apr 2024 18:38
Daerah 0 79
2 menit membaca

Pontianak – Radar Indonesia- Menyikapi sering terjadinya adanya berlawanan arah bagi pengguna jalan raya dipersimpangan Jalan Sejahtera ternyata banyak mendapat keluhan dari masyarakat pengguna jalan raya yang akan keluar ke Jalan Sungai Raya Dalam.

Jalan Sejahtera adalah salah satu jalan yang berhubungan langsung dengan akses jalan Desa Sungai Raya dalam sehingga setiap hari dan setiap saat jalan tersebut dipergunakan masyarakat untuk berlalu lalang.

Dijalan Sejahtera tersebut ada persimpangan tiga yang mengarah ke ujung serdam dan Ke Jalan Ayani seharusnya dipersimpangan jalan tersebut tidak boleh lewat berlawanan arah menuju ke SMPN 8 namun bagi masyarakat yg menggunakan jalan tersebut tidak memperdulikan masalah tersebut.

Diketahui kalau dipersimpangan tersebut sering mengalami macet dan terlihat banyak pengguna jalan tersebut sering berlawanan arah jika tidak berhati – hati melewati jalan tersebut akan terjadi senggolan.

Menyikapi masalah tersebut yang se harus nya ada solusi dari pemerintah kota Pontianak mengingat dijalan tersebut setiap saat dan setiap hari selalu padat dan ramai dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Disekitar jalan Sejahtera juga terpantau sudah ada berberapa tempat usaha kuriner yang selalu ramai dikunjungi konsumen sehingga masalah itu juga terkadang dapat mengundang kemacetan dipersimpangan arah Sungai Raya Dalam.

Untuk mengatasi semua itu masyarakat sangat mengharapkan ada solusi nya yang diberikan pemerintah kota Pontianak bagai mana agar di persimpangan jalan sejahtera tersebut tidak ada kemacetan dan tidak ada kendaraan yang berlawanan arah untuk lewat ke arah SMPN 8 disetiap saat.

Terjadi nya masalah ini sebenarnya sudah sejak lama berlangsung,karena dipersimpangan jalan sejahtera tersebut sangat rawan sekali terjadi kecelakaan.dikarenakan pengguna jalan raya selalu.berlawanan arah disaat melintas.

Untuk terciptanya suasana yang aman ,Yaman ,disaat melewati dipersimpangan jalan sejahtera tersebut berberapa warga baik dari kecamatan Pontianak tenggara maupun dari Desa Sungai Raya dalam mengharapkan ada solusi yang dilakukan oleh instansi terkait.agar di persimpangan tersebut bis aman terkendali disaat melewati nya.

//Mully //Hatoguan Sibarani //

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x