Sinergi Efektif, Perhutani Bersama OPD Pemkab Mojokerto dan TNI/Polri Bersihkan Sampah di Jalan Hutan

Redaksi Pagi
26 Agu 2024 13:47
Daerah 0 60
2 menit membaca

MOJOKERTO, RI | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mojokerto, Muspika Kemlagi, Unit Pelaksana Teknis Pengelola Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Kabupaten Mojokerto mengadakan bersih-bersih sampah di areal hutan petak 31 d, masuk wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kemlagi, Bagian Kesatuan Pemangkuan Htan (BKPH) Kemlagi , berbatasan dengan jalan Raya yang menghubungkan Mojokerto–Lamongan, pada Senin (26/8).

Administratur Perum Perhutani KPH Mojokerto, Rusydi melalui Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Sumberdaya Hutan (PSDH), Arie Wahyu Kurniawan didampingi Kepala Sub Seksi Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (KSS K3L) Soelistyatno mengatakan bahwa inisiasi bersih-bersih sampah yang tersebar di sepanjang ruas jalan tersebut.dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan sinergi para pihak di Kabupaten Mojokerto. Hal tersebut menjadi penting karena kebersihan dan kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab semua pihak termasuk masyarakatnya.

“Kami menggelar kerja bakti ini di jalan raya Mojokerto-Lamongan karena merespons masalah serius sampah yang dibuang sembarangan di tepi jalan dan menimbulkan bau dan pandangan yang kurang sedap, serta menyingkirkan rumput liar yang menghalangi lalu lintas,” ungkap Arie menambahkan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mojokerto yang diwakili Purwanto menyampaikan “Kerja bakti ini adalah bukti konkret dari sinergi lintas sektoral antar kesatuan Polsek, Koramil, Perhutani, Kecamatan dan pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang kebersihan,” lanjut Purwanto.

Purwanto juga menyerukan kepada seluruh masyarakat, khususnya pengguna jalan raya Mojokerto-Lamongan dan masyarakat Kecamatan Kemlagi untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kesadaran masyarakat sangat penting dalam menjaga lingkungan. Mari kita jaga bersama kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan bersama,” tutup Purwanto dengan penuh semangat.

Hadir dalam kegiatan tersebut; Kasi PSDH Mojokerto, Arie Wahyu Kurniawan, KSS K3L, Soelistyatno, Asper BKPH Kemlagi, Hendroyono beserta jajaran, Dinas Lingkungan Hidup, Purwanto, Pelaksana UPT PJJ, Tri Cahyo, Camat Kemlagi diwakili Kasi Pembangunan, Sukari dan jajaran, Kapolsek Kemlagi, Danramil Kemlagi diwakili Bataud Pelda Edy Setyawan, UPT Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Kabupaten Mojokerto yang diwakili Kasi Pemeliharaan, Bayu P serta Kepala Desa Kemlagi dan perangkat. (Bams)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x