Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, DKP Kabupaten Tulungagung Adakan Gebyar Pangan Murah

Redaksi Pagi
12 Okt 2024 14:16
Daerah 0 20
2 menit membaca

Tulungagung,RI– humas.tulungagung Pj Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, MT bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Tri Hariadi, M.Si secara resmi membuka Gebyar Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan di Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Tulungagung pada Kamis (10/10/2024). Pembukaan GPM itu ditandai dengan penekanan tombol pembukaan bersama perwakilan Bank Indonesia (BI) dan Bulog, serta pengguntingan untaian bunga oleh Pj. Ketua TP PKK Kab. Tulungagung, Ny. Diana Puspitasari.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok strategis. Baik di tingkat produsen maupun konsumen.

Pj Bupati Heru disela acara menjelaskan bahwasanya kegiatan ini tak hanya menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan, tapi juga sebagai upaya pemkab dalam mengendalikan inflasi daerah, meningkatkan keterjangkauan dan daya beli bagi masyarakat.

lapun mengapresiasi kepada pihak yang terlibat mulai dari unsur pemerintahan maupun swasta, kelompok binaan, umkm dan unsur lainnya yang mendukung promosi perdagangan sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian daerah.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari kedepan. Dan masyarakat dapat menikmati GPM ini karena komoditas yang dijual memiliki harga yang lebih murah dari harga pasar,” katanya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Heru berharap kegiatan tersebut dapat menjadi rutinitas karena memberikan ruang bagi pelaku usaha pangan untuk menjual produknya. Kegiatan ini juga sebagai wahana untuk belanja murah juga sebagai wahana hiburan keluarga, dan pada

“Pada kesempatan ini saya mendorong seluruh masyarakat untuk menggunakan produk lokal unggulan Kabupaten Tulungagung. Karena produk kita tak kalah bagusnya dengan produk lainnya,”(Yul)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CUKAI ROKOK ILEGAL

PEMILUKADA

HUT KORAN RADAR INDONESIA

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x