Debat Publik Pertama Pilkada 2024 Belitung Timur Berlangsung Lancar

Pom py
27 Okt 2024 18:51
Daerah 0 31
3 menit membaca

BELITUNG TIMUR,RI – Debat publik pertama pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Belitung Timur yang difasilitasi oleh KPU Beltim dengan tema, “Penguatan Ekonomi Pembangunan Pengendalian dan Pelestarian Lingkungan Peningkatan Kesejahteraan Sosial dan Penguatan Demokrasi Lokal di Kabupaten Belitung Timur” Sabtu (26 oktober 2024) di Auditorium Zahari MZ perkantoran terpadu Kabupaten Belitung Timur.

Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur diikuti 2(dua) pasang calon. No urut 1 Burhanuddin – Ali Reza Mahendra (BEBUAT). NO urut 2 (dua) Kamarudin Muten-Khairil Anwar (BEKAWAN). dari masing-masing Paslon membawa sejumlah partai pengusul dan pengusung sebagai pendamping saat debat berlangsung.

Hadir sebagai undangan Pjs Bupati Beltim, Sekda Beltim, ketua DPRD Beltim dan anggotanya, Forkopimda Belitung Timur, KPU Provinsi Babel, Bawaslu Provinsi Babel, Bawaslu Beltim, instansi vertikal, OPD Beltim, LSM, Ormas, tokoh masyarakat adat, pemuka agama dan undangan lainnya.

Pelaksanaan Debat Publik dibagi menjadi 5(lima) sesi pertanyaan oleh moderator pemandu jalannya debat, dimulai dengan diundi untuk mengambil sebagai bahan pertanyaan kepada kedua paslon, kemudian ditanggapi oleh paslon lainnya.

Ketua KPU Belitung Timur Marwansyah ketika diminta tanggapannya kepada sejumlah awak mengatakan pelaksanan debatnya berlangsung sesuai dengan harapan sebagai mana dengan harapan kita semua.

“Tentunya ketentuan peraturan perundang-undangan seperti itu gitu aja kali, yang pasti bisa disaksikan bersama dari kalian semua sebagai media, saya juga orang media. Jadi bisa disaksikan faktanya seperti itu sesuai dengan ketentuan yang ada semua sudah dilalui prinsipnya perjalanan dengan baik dan lancar itu saja” Pungkas Marwansyah singkat padat.

Pasangan Calon no urut 1, Burhanuddin-Ali Reza Mahendra (BEBUAT) kepada awak media mengatakan, regulasi yang harus kita patuhi di dalam menyusun perencanaan dan menyusun anggaran di dalam proses mewujudkan pelayanan publik artinya kita tidak bisa berangan-angan berandai-andai.

“Bahwa segala sesuatu budget yang diberikan pemerintah daerah harus kita laksanakan artinya real terkonsep untuk mewujudkan daerah yang berkelanjutan karena itu dalam pendapat ini saya masih melihat apa yang kita lihat dan kurang memahami, yang harusnya menjadi konsep kedepan RPJP RPJMD di daerah, kesehatan pendidikan infrastruktur investasi semua dalam RPJMD dan kita melakukan penataan-penataan tersebut perizinan kesehatan termasuk hutang BPJS, saya pikir demikian” ujar Burhanuddin-Ali Reza.

Paslon no urut 2, Kamarudin Muten-Khairil Anwar (BEKAWAN) mengatakan, dari awal sudah katakan. Saya tidak ada persiapan khusus debat ini, karena ini adalah peraturan KPU jadi kita ikuti semua kita ikuti dan apa yang ditanyakan kita jawab.

“Untuk saat ini tidak bisa dengan cuman ngomong saja tapi harus kerja, jadi kalian bukan milik saya (Kamarudin muten-red) atau Pak Hairil saja tapi ini untuk seluruh orang Beltim ke depannya” ungkap Kamarudin Muten-Khairil Anwar.

Dikatakan Kamarudin Muten, pesan untuk masyarakat jangan terpecah belah gara-gara kampanye gara-gara ada kampanye fitnah kampanye menjelekkan itu sangat tidak baik dan selalu saya sampaikan Pilkada ini memilih pemimpin jangan sampai kita gara-gara milik pemimpin kita jadi cerai berai. (Hadi)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HARI JADI KOTA PONTIANAK

CUKAI ROKOK ILEGAL

PEMILUKADA

HUT KORAN RADAR INDONESIA

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x