Hari Ibu RW I Kelurahan Karanganyar Kota Pasuruan Menggelar Lomba Kreasi Tumpeng

admin@radarindonesiaonline.com
28 Des 2020 12:34
Peristiwa 0 156
2 menit membaca

PASURUAN – RI, Dalam rangka memperingati Hari Ibu, RW 01 Kelurahan Karanganyar Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan menggelar Kreasi Tumpeng atau disebut lomba  menghias Tumpeng yang diikuti beberapa Perwakilan dari RT di Lingkungan RW I Kelurahan Karanganyar bertempat di Lapangan Main Anak-anak RT 06 pada pukul 09.00 WIB, hari Minggu (27/12/2020).

Terlaksananya lomba tumpeng hari Ibu ini merupakan Inisiatif para Ibu-ibu dilingkungan RW 1 Kelurahan Karanganyar untuk melaksanakanya,walaupun Tahun ini disaat Pandemi Covid-19 namun semangatnya masih tetap meskipun dalam pelaksananya tetap masih  menggunakan protokol kesehatan dan jaga jarak dan harus memakai masker.

Ketua RW 1  Bapak Wachid  mengungkapkan kepada Media RI, “walaupun baru pertama kali diadakan Lomba Tumpeng di Hari Ibu ini, namun antusias Ibu-ibu PKK sangat besar sekali. Acara ini dilakukan untuk memperingati Hari Ibu yang bertepatan pada tanggal 22 Desember 2020. Kami selaku Ketua RW mengucapakan terima kasih kepada Ketua RT yang telah memberikan dukungan kepada Ibu-Ibu,” ujarnya.

Ketua RW 1 berharap, dengan dimulainya Lomba Kreasi Tumpeng ini warga di Lingkungan RW 1 Kelurahan Karanganyar bisa terpacu untuk bisa berkreasi cara mengelola menu makanan yang lebih kreatif, serta masalah Penjurian semua dilakukan oleh Tim Juri,” kata Ketua RW.

Media RI telah menemui salah satu Peserta dari  RT 05 Ibu Naning, “kami dari Peserta RT 05 sangat semangat serta mendukung acara ini untuk memperingati Hari Ibu dan bisa setiap  tahunnya di Lingkungan RW 1 diselenggarakan acara tersebut. Walaupun Tahun ini disaat pandemi Covid-19, namun kami dari RT 05 tetap semangat dan jaga jarak,” kata Ibu Naning.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Tim Penilai Ibu Rukiono yang sekaligus sebagai Istri Lurah Karanganyar mengungkapkan bahwa Lomba Kreasi Tumpeng ini kriteria penilaiannya ada 5 kriteria.

Petunjuk Teknis dari Lomba kali ini adalah, nasi tumpeng bisa nasi putih atau nasi kuning yang lauk pauknya disesuaikan dengan nasi tersebut, tumpeng bisa di buat di Rumah sebelum di bawa ke tempat lomba.

Kriteria yang dinilai diantaranya adalah berbahan baku lokal, kebersihan, kerapian dan keindahan. Selain itu juga keserasian antara lauk dengan tumpeng yang disajikan demikian juga Peserta harus menggunakan masker. (MJB)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x