Desa Karangjatianyar Menggelar Maulid Akbar Dan Selamatan Desa Bersama Habib Ja’far Bin Usman Al-Jufri

PASURUAN – RI, Desa Karangjatianyar Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan menggelar acara Bersholawat dalam rangka Maulid Akbar serta Selamatan Desa, bertempat di Lapangan Desa setempat. Acara tersebut digelar pada pukul, 19.30 WIB s/d selesai pada hari Minggu, (18/09/2022).

Hadir dalam acara Bersholawat serta Maulid Akbar dan Selamatan Desa tersebut Wakil Bupati Pasuruan Gus Mujib Imron yang diwakili Habib Ja’far bin Usman Al-Jufri, Gus Abdus Shomad Ja’far, Kades Karangkati Anyar,  Jajaran Polsek Wonorejo Babinkamtibmas, Babinsa maupun Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Setempat.

Kades Karangjatianyar Ashari dalam sambutannya, “Saya selaku Kepala Desa Karangjatianyar secara pribadi menyampaikan rasa Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran para Habib, Kiyai , para Muspika Wonorejo, Tokoh  Agama serta Tokoh Masyarakat Karangjatianyar bisa hadir di acara Bersholawat dan Maulid Akbar serta Selamatan Desa pada malam ini. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih.

“Juga saya ucapkan terima kasih para Staf Desa Karangjatianyar, serta para Panitia dalam rangka acara Bersholawat dan Maulid Akbar hari ini yang telah membantu jalanya acara pada malam ini, sehingga acara lancar. Sekali lagi terima kasih semoga Allah akan membalasnya. Aamiin,” ucapnya.

Di tempat terpisah Kepala Desa Karangjatianyar memberikan komentarnya terkait acara tersebut kepada Media Radar Indonesia, “kita adakan kegiatan tersebut dalam rangka Nylameti Desa, Nylameti Bumi Desa Karangjatianyar ini, biar selamat dan para Petani hasilnya bisa melimpah. Maksud dan tujuan mengapa saya menghadirkan acara kegiatan Sholawat sekalian menutup kegiatan kegiatan tujuh belasan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kades Karangjatianyar dalam penuturannya, “agar semua warga masyarakat lebih dekat serta menyintai Sholawat mengingat kegiatan yang lain seperti hiburan atau Tasyakuran tujuh belasan, sudah kami lakukan. Mengapa kami mengagendakan kegiatan ini setiap tahun, agar semua masyarakat ini lebih dekat dengan Ulama dan Habaib, disamping untuk meningkatkan Ibadahnya,” jelasnya.

“Dan dari acara tersebut bisa menambah berkah hasil bumi Desa Karangjatianyar dan pertaniannya semakin bagus, sehingga  perekonomian masyarakat Desa Karangjatianyar semakin meningkat,” ungkap Kades Karangjatianyar.

Sementara salah satu warga yang hadir di acara Sholawatan dan Maulid Akbar tersebut saat diwawancarai, “Saya sebagai warga Karangjatianyar mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pak Lurah Ashari tentang acara Sholawatan dan Maulid Akbar. Semoga Desa kita semakin makmur dan hasil pertanian semakin melimpah,” paparnya. (red mjb / tg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.