Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 10/Bangil Hadiri Sosialisasi Cegah Stunting

PASURUAN – RI, Babinsa Koramil 0819/10 Bangil Serka Ridwan Dan Koptu Suryono Melaksanakan Giat Monitoring Sosialisasi Cegah Tangkal Stunting Dengan Tema Bersinergi Dengan Kader Posyandu Kelurahan Pogar Tahun 2022 di Gedung Muslimat Jalan Bendosulung Kecamatan Bangil Kabupaten pasuruan, Rabu (21/09/22).

Sebagian besar masyarakat mungkin belum memahami istilah yang disebut stunting. Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting. Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

“Untuk mencegah stunting perlu diadakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan,” ucap Babinsa.

“Pendampingan yang kami lakukan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat,” pungkasnya. (mjb/tg Pendim 0819 Pas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.