Pemdes Desa Bilis-Bilis Melaksanakan Pelkades 2021 Aman Dan Terkendali

Advertisements

SUMENEP – RI, Dari hasil penulusuran Media Radar Indonesia dilapangan tidak menemukan penyimpangan apapun. Hal ini karena masyarakat Desa Bilis-Bilis dalam memberikan hak suaranya pada Calon yang dijagokan berjalan lancar dan aman. Dengan tertib dan sabar menunggu giliran untuk mencoblos salah satu Calon yang sesuai dengan pilihan hatinya.

Panitia Pelaksana Pemungutan Suara di TPS-TPS cukup transparan sehingga masyarakat dengan bebas memilih Calon yang diinginkan tanpa adanya pemaksaan dari pihak manapun, sehingga masyarakat merasa tenang dan aman dalam memberikan suaranya pada salah satu Calon dalam pelaksanaan Pelkades di Desa Bilis-Bilis Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep Jawa Timur, Kamis (25/11/2021).

Acara Pemilihan Pelkades dimulai sekira pukul 7.00 WIB dan berlokasi di setiap Dusunnya masing-masing, hal ini mempermudah Panitia dalam pendataan. Di Desa Bilis-Bilis dibagi 9 (sembilan) Dusun, sementara perdusunya tidak sama DPT nya.

Ketua Inti Panitia Pelkades Asmawi saat dikonfirmasi Awak Media mengatakan, Alhamdulillah kami dari persiapan tahap awal sampai pelaksanaan saat ini tidak ada kendala apapun,” ucapnya.

Saat disinggung terkait adanya pelaksanaan sistem perdusun ia menambahakan, ” ini membuat Panitia lebih mudah dan gampang mengcover data. Untuk Oknum melakukan kecurangan sangat menim karena beda dengan tahun-tahun yang sebelumnya dalam pelaksanaan Pelkades, menurut kami perdusun lebih mudah dalam pengawalan,” ungkapnya.

Sedangkan DPT Desa Bilis-Bilis yang tercover hak pilihnya 3.355 (tiga ribu tiga ratus lima puluh lima) dibagi 9 Dusun, pelaksanaan Pelkades tersebut dikawal langsung oleh pihak Kepolisian yang sudah diintruksikan oleh Kapolri pada Jajaranya melalui Kapolda untuk mengawal langsung pelaksanaan Pelkades serentak 2021. (M.one)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *