Ambrolnya Jembatan Penghubung Gempol – Pandaan Mengakibatkan Terputusnya Akses Jalan

admin@radarindonesiaonline.com
15 Mar 2021 12:23
Peristiwa 0 58
1 menit membaca

PASURUAN – RI, Curah hujan intensitas cukup tinggi yang mengakibatkan ambruknya salah satu Jembatan Penghubung Kecamatan Gempol dan Kecamatan Pandaan sehingga akses jalan dari Desa Sumbersuko Kecamatan Gempol dan Desa Tawangrejo Kecamatan Pandaan tidak bisa dilalui, Minggu (14/03/2021).

Kejadian tersebut sekitar pukul 16.00 WIB beruntung tidak menelan Korban Jiwa, dengan putusnya Jembatan Penghubung antara Dusun Ngipik Desa Sumbersuko Kecamatan Gempol dan Dusun Mejasem Desa Tawangrejo Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan membuat akses jalan putus total.

Menurut informasi warga setempat, pada saat terjadi turun hujan sekitar pukul 15.00 WIB di Wilayah Prigen, Pandaan yang cukup deras sehingga mengakibatkan aliran Sungai Dusun Ngipik Desa Sumbersuko Kecamatan Pandaan debit air cukup besar.

Berdasarkan keterangan Kepala Desa Sumbersuko Samsul Ma’arif bahwa, “kondisi jembatan memang sudah rusak usai diterjang banjir bandang satu bulan yang lalu dan kemudian air Sungai saat ini sangat deras sehingga kondisi penyangga jembatan tersebut sangat rapuh dan sudah keropos akhirnya jebol,” jelas Pak Kades.

Dengan ambrolnya Jembatan tersebut warga setempat harus memutar dan masyarakat setempat berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan untuk segera memperbaiki Jembatan tersebut karena Jembatan merupakan akses utama untuk menunjang perekonomian,” jelasnya warga. (MJB / TG)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x