Doa Lintas Agama Sambut Hut Ke-75 Kemerdekaan RI Di Kabupaten Jombang

admin@radarindonesiaonline.com
18 Agu 2020 11:47
Daerah 0 45
3 menit membaca

JOMBANG – RI, Malam Tasyakuran menyongsong HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI ditengah pandemi Covid-19 tetap digelar di Pendopo Kabupaten Jombang, Minggu (16/8/2020) meski dengan jumlah Undangan terbatas.

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 Acara Tasyakuran berlangsung secara sederhana dan khitmad diawali dengan Istighosah yang dipimpin KH. Masduki Abdulrahman Al Hafidz.

Bupati Jombang, hadir bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jombang, PLH. Sekretaris Daerah beserta Para Staf Ahli, Para Asisten dan Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang, Para Direktur Perusahaan Daerah, Para Camat, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jombang dan Organisasi Keagamaan lain di Kabupaten Jombang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Para Veteran / Pejuang Perintis Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan jumlah Undangan yang terbatas.

Dalam sambutan singkatnya Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengajak seluruh Undangan yang hadir untuk berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT atas segala limpahan nikmat dan barokah Nya.

Dan yang kedua pada malam Tasyakuran jelang peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI merupakan sebuah penghormatan kita terhadap Para Pejuang dan Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Perjuangan Para Pahlawan akan selalu kita kenang dan pengorbanan nyawa mereka tidak akan pernah pudar dari ingatan Bangsa ini. Mari kita senantiasa berdoa semoga semua perjuangannya amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT,” tutur Putri Pahlawan Nasional KH. Wahab Hasbullah.

Bupati Jombang juga mengajak kepada Undangan yang hadir untuk bertanya kepada diri sendiri, sudahkah kita memberikan dan melanjutkan perjuangan Para Pahlawan kita yang telah rela mengorbankan nyawanya bagi Bangsa dan Negara. Untuk itulah kita saatnya untuk memberikan yang terbaik bagi Negeri ini.

“Alhamdulillah Kabupaten Jombang ini semua Pemuka Agama juga masyarakat dari berbagai Lintas Agama dan  Etnis  hidup rukun, bergotong royong. Untuk itu mari kita terus perkuat dan kita perkokoh persatuan dan kesatuan kita ini untuk memajukan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing. Sehingga kita dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan harapan mampu menjadikan Kabupaten Jombang menjadi Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,” tandas Bupati Jombang.

Dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini Bupati Jombang juga mengajak masyarakat untuk mengimplementasikan Inpres No 6 tahun 2020. Tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Semoga pandemi Covid-19 segera dicabut oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Tema peringatan HUT Republik Indonesia ke-75 adalah Indonesia Maju. Tema tersebut memotivasi serta memberikan daya dorong dan semangat yang besar, bagi segenap masyarakat dan Aparatur Pemerintah Kabupaten Jombang untuk dapat membangun Jombang lebih baik lagi sehingga bisa mendukung tercapainya Indonesia Maju.

Tidak lupa saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Keluarga Besar Veteran dan Pejuang Perintis Kemerdekaan di Kabupaten Jombang, yang punya peran dan andil besar dalam perjuangan mempertahankan Bangsa dan Negara ini.

Semoga semangat perjuangan dan pengabdiannya mampu menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk meneruskan cita-cita luhur dan mulia.

Selanjutnya doa Lintas Agama yang dipimpin secara bergantian. Baik dari Agama Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, Konghucu dan diakhiri dengan Agama Islam.

Tasyakuran juga diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. (SRI.S)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x