PPDB Tahun 2024 SMAN 1 Batujajar KBB Tranparan dan Akuntabel

Pom py
15 Jul 2024 14:18
Daerah 0 126
2 menit membaca

KAB. BANDUNG BARAT, RI. Upacara penyerahan peserta didik baru dari ketua komite SMAN 1 Batujajar Kabupaten Bandung Barat yang diwakili oleh Sekum Komite H. Asep Saepudin kepada Kepala Sekolah H.Syaefudin, Spd., M. Pd.
berjumlah 432 peserta didik baru yang berlangsung dihalaman sekolah bersamaan dengan kegiatan upacara bendera, Senin (15/7/2024).

Usai acara Kepala sekolah SMAN 1 Batujajar Bandung Barat H.Syaefudin, Spd., M. Pd. menjeaskan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2024 SMAN 1 Batujajar Kabupaten Bandung Barat (KBB) dijalankan secara objektif, tranparan dan akuntabel.

Namun, pihaknya memohon maaf kepada masyarakat sekitar apa bila masih banyak yang belum terakomodir di SMAN 1 Batuiajar, karena kuota terbatas.

“Kuota kami pada PPDB tahun ini 432 siswa, jadi mohon maaf jika masih banyak yang belum terakomodir. Harapan ke pada pemerintah di Batujajar ini ada SMAN 2 agar siswa tidak bertumpuk disini, ” ujar H.. Saefudin.

Selain itu, H. Saefudin juga mengaku, bahwa pihaknya bergandengan dengan Kecamatan Cihampelas, berharap disana juga ada SMAN.

H. Saefudin menyebut, jumlah siswa yang diterima di SMAN 1 Batujajar sebanyak 432 siswa, terdiri dari tahap I sebanyak 216 siswa yang diterima melalui jalur zonasi dan EKTM, sedangkan tahap II juga 216 siswa yang diterima melalui jalur prestasi, raport, kejuaraan , perpindahan tugas ortu sebagai guru dan PDBK.

“Insyaalloh kami menerima siswa sesuai aturan, walaupun di beberapa titik ada kendala, terkait multi tafsir tentang multitafsir verigikasi. Insyaalloh ke depan ada evaluasi, ” katanya.

Sementara itu, Mewakili ketua komite Sekum Komite H. Asep Saepudin ditempat yang sama mengtakan, dengan diterimanya ke 432 siswa di SMAN 1 Batujajar, maka mereka sekarang mulai menjalankan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. H. Asep menyampaikan selamat menjalankan kegiatan tersebut.

Selanjutnya ia berharap dan menitipkan anak- anak didik untuk menjalankan proses belajar-mengajar yang sudah diprogramkan pihak sekolah. (Iding)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x