Babinsa Kodim 1209-03/Sry Hadiri Sosialisasi Karhutla dan Pembentukan Masyarakat Peduli Api

Pom py
5 Agu 2024 11:06
Daerah 0 49
2 menit membaca

Bengkayang, RI – Babinsa Koramil 03/Sry, Sertu Andi P.O,hadiri kegiatan Sosialisasi Program Manggala Agni Pendamping Desa ( MAPD ) dari KaDaOps Manggala Agni Kal-Bar lX Singkawang, acara berlangsung di, Aula Desa Sungai Duri
Kec.Sungai Raya Kab. Bengkayang.
Minggu (4/8/24).

Sertu Andi mengatakan Masyarakat Peduli Api (MPA) adalah masyarakat yang secara sukarela peduli terhadap pengendalian kebakaran hutan dan lahan yang telah dilatih atau diberi pembekalan serta dapat diberdayakan untuk membantu kegiatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Kepada masyarakat, Babinsa memberikan sosialisasi terkait bahaya Karhutla dan Sanksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Ia juga meminta masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap alam dan lingkungan sekitar, dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

Kita ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka kebun, dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Ujar Babinsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sungai Raya Drs.Juriat, Kapolsek Sungai Duri IPTU Hasan.A,Kades Sungai Duri Bpk Heriyanto, BaBinKamTibMas Briptu M.Hariz, Babinsa Sungai Duri Sertu Andi P.O,Kepala BPP Bapak Rudimanto, Perwakilan PT.Ware Bpk Abd Mushowir, Perwakilan PT.LAR Bapak Charmada, Perwakilan PT.PLTU1 Bpk Septian, Seketaris PNPB Bengkayang Bpk Kurniawan.
(Pendim 1209/Bky).

*Juan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x