Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Pralon Aktif Dampingi Petani Jagung

Pom py
13 Okt 2024 11:14
Daerah 0 23
1 menit membaca

MOJOKERTO, RI. Babinsa Koramil 0815/01 Pralon Kodim 0815/Mojokerto Serda Rohmadi dampingi anggota Poktan rawat tanaman jagung di Lingkungan Ketidur, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (12/10/2024).

Dikatakannya, pendampingan ini merupakan salah satu upaya TNI yang dilakukan khususnya Kodim 0815/Mojokerto dalam rangka mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan nasional.

Pendampingan yang dilakukannya sejak awal dimulai beberapa tahap meliputi penyiapan lahan, pengolahan lahan, penanaman, hingga saat ini memasuki tahap perawatan.

Ditambahkannya, di lahan jagung milik Herianto (55) seluas 2 Hektar, yang saat ini telah memasuki usia 45 hari dibutuhkan perawatan tanaman secara berkala.

“Dalam mengantisipasi musim kemarau, petani di Lingkungan Ketidur menanam tanaman yang tidak membutuhkan air terlalu banyak, sehingga mereka memilih jagung, kebetulan sebelumnya ditanami tanaman padi yang telah dipanen” singkatnya.

Dia berharap, upaya pendampingan yang dilakukan bersama para petani memberikan hasil maksimal saat panen tiba sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani

Pantauan di lapangan, tampak Serda Rohmadi berbincang dengan Pak Herianto usai membersihkan rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman jagung.(Bams)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CUKAI ROKOK ILEGAL

PEMILUKADA

HUT KORAN RADAR INDONESIA

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x