Babinsa Koramil 25/Gadingrejo Hadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lingkungan Masyarakat

admin@radarindonesiaonline.com
12 Sep 2023 11:11
Daerah 0 24
2 menit membaca

Pasuruan, RI – Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Koramil 0819/25 Gadingrejo, Serka Moh Waki aktif hadir dalam sosialisasi tentang bahaya narkoba yang diselenggarakan di lingkungan masyarakat. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan dampak negatif narkoba dan upaya pencegahannya yang bertempat di pendopo Kel. Mayangan Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan. Selasa (12/9/23).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan utama memberikan pengetahuan yang lebih baik kepada masyarakat tentang bahaya narkoba. Babinsa Koramil Gadingrejo, Serka Moh Waki yang turut serta dalam acara tersebut, menjelaskan bahwa narkoba adalah ancaman serius bagi kesehatan individu dan stabilitas sosial.

Selama acara tersebut, Babinsa memberikan informasi tentang jenis-jenis narkoba yang sering ditemukan di wilayah tersebut, gejala konsumsi narkoba, dan dampak negatifnya terhadap individu dan keluarga. Ia juga menjelaskan peran penting masyarakat dalam pencegahan narkoba dengan melaporkan kegiatan yang mencurigakan kepada aparat keamanan.

Dalam sambutanya, Serka Moh Waki menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat, pemerintah, dan aparat keamanan dalam upaya memberantas peredaran narkoba. “Kami siap untuk mendukung masyarakat dalam melawan narkoba. Semua pihak harus berperan aktif untuk menjaga lingkungan yang bebas dari bahaya narkoba,” ujarnya.

Sosialisasi ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat setempat, yang berharap adanya lebih banyak kegiatan serupa untuk meningkatkan pemahaman tentang bahaya narkoba. Dengan upaya bersama, diharapkan wilayah ini dapat menjadi zona bebas narkoba dan tempat yang lebih aman bagi generasi muda.

Acara sosialisasi bahaya narkoba ini merupakan contoh nyata dari komitmen Babinsa Koramil Gadingrejo dalam menjalankan tugasnya untuk melindungi dan melayani masyarakat. Semoga upaya seperti ini dapat mengurangi peredaran narkoba dan melindungi masa depan generasi muda.( mjb/tg Pendim 0819 Pas)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x