Dengan Nuansa Adat Lampung Barat, DPRD Lam-Bar Rapat Paripurna HUT Lampung Ke 57

admin@radarindonesiaonline.com
22 Mar 2021 14:35
Peristiwa 0 28
2 menit membaca

LAMPUNG BARAT – RI, Tepat pada 18 Maret 2021 Provinsi Lampung memperinggati Hari Ulang Tahun ke-57, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat (Lambar) selenggarakan Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-57 Tahun. Dimana, penyelenggaraan Paripurna ini sedikit molor dari tanggal hari jadi Provinsi Lampung yang jatuh pada tanggal 18 Maret.

Meski demikian, penyelanggaraan Paripurna istimewa yang dipusatkan di Ruang Sidang DPRD setempat dengan  nuansa adat Lampung Barat dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 jaga jarak pakai masker, Senin (21/03/21).

Paripurna dihadiri Pejabat Pemkab Lambar dan Forkopimda, Camat dan Pertin (Kepala Desa) se-Lambar untuk mendengarkan sambutan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang dibacakan Bupati Lambar Parosil Mabsus.

Parosil Mabsus saat membacakan sambutan Gubernur mengatakan, bahwa situasi pandemi tidak menyurutkan proses pembangunan Wilayah Lampung.

Khususnya, Lampung dalam sektor Pertanian terus menunjukan peningkatan buah dari hasil pembangunan. Meski diketahui dengan adanya krisis kesehatan global tersebut berdampak pada seluruh sektor.

“Kita masih bisa berbangga bahwa kita masih mampu berprestasi, khususnya sektor Pertanian,” katanya.

Hal itu, Lanjut Parosil, berdasar rilis dari Badan Pusat Stastistik (BPS) RI tahun 2020 produksi padi Lampung sebesar 2,65 juta ton. Ada paningkatan sebesar 32 persen produksi bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya dan menempati peringkat keenam Nasional.

“Tren peningkatan produksi padi terus dilakukan ditahun 2021. Pada periode Januari-April 2021 berdasarkan angka sementara BPS Provinsi Lampung produksi padai mengalami peningkatan sebesar 6 persen dari periode yang sama ditahun 2020,” ucapnya.

Buah dari hal tersebut, juga membuat Lampung kini menempati posisi ke lima produsen beras Nasional. Hak ini juga membuktikan Lampung mampu menjadi Lokomotif Pembangunan Pertanian Nasional.

Sementara itu Ketua DPRD Lambar, Edi Novial mengatakan, bahwa tantangan masyarakat saat ini adalah Covid-19. Dengan pihaknya mengajak seluruh eleman masyarakat untuk menyatukan semangat dan visi dalam berjuang keras untuk menangani pandemi. (san)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x