Masa Pandemi Tak Halangi Prajurit Kodim 0819 Laksanakan Garjas Periodik

Advertisements

PASURUAN – RI, Kesegaran Jasmani (Garjas) adalah merupakan salah satu bagian penting yang tidak bisa dipisahkan di tubuh TNI. Kegiatan Kesegaran Jasmani untuk meningkatkan kemampuan fisik dan untuk mendukung kelancaran tugas pokok di satuan Kodim 0819 Pasuruan serta salah satu syarat untuk usulan kenaikan pangkat (UKP).

Pelaksanaan Garjas A dan B, semester II TA 2021 dilaksanakan di lintasan lari Gor Untung Suropati Jl. Pahlawaan Gg.II, Purutrejo Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan. Sedangkan untuk pelaksanaan Renang Militer di Kolam Renang Tirto Kencono (Perumahan Surya Kencana) yang berlokasi di Kelurahan Gadingrejo Kota Pasuruan. (Senin, 18/10/2021).

Adapun kegiatan garjas diawali dengan pengecekan tensi dan timbangan berat badan masing-masing personel agar diyakinkan personel yang mengikuti Garjas adalah yang benar-benar siap dan sesuai ketentuan serta tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kegiatan selanjutnya adalah pembagian nomer dada dan dilakukan pemanasan sebelum pelaksanaan Garjas berlangsung.

Kajas Rem 083/Bdj Kapten Inf Sugianto saat mengambil apel sebelum garjas dimulai menyampaikan bahwasannya pelaksanaan Kesegaran Jasmani (Garjas) dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini (Senin) dan Selasa besuk. Secara teknis dilapangan laksana kesegaran jasmani sesuai ketentuan yang berlaku dan jangan memaksakan diri sehingga tidak terjadi dengan hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Harapan saya laksanakan pelaksanaan kesegaran jasmani sesuai ketentuan yang ada dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Satu hal yang lebih penting yaitu jaga faktor keamanan masing-masing selama garjas berlangsung dan jangan memaksakan diri, sehingga dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegas Kajasrem saat mengambil apel.

Dilokasi pelaksanaan garjas, Pasipers Kodim 0819 Pasuruan Kapten Inf Rafik Aminullah, saat dikonfirmasi awak media Pendim mengatakan bahwasanya kegiatan kesegaran jasmani ini guna untuk meningkatkan kondisi fisik prajurit dijajaran Kodim Pasuruan, dan dimasa Pandemi ini harapan Pasiper seluruh prajurit satuan teritorial dapat menjaga kondisi fisik dalam keadaan prima sehingga dapat melaksanakan tugas pokok secara maksimal untuk mendukung program Komando Atas.

Hadir pada kegiatan Kesegaran Jasmin (Garjas) Sementara 2 (dua) Tahun 2021 antaralain; 3 Anggota Jasrem 083/Bdj dipimpin oleh Kapten Inf Sugianto, Kasdim 0819 Mayor Arh. M. Ridwan, Pasipers Kapten Inf Rafik beserta anggota Staf dan peserta garjas dari Koramil jajaran Kodim 0819 Pasuruan. (mjb/tg Pendim 0819)

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *