Peringati Tahun Baru Islam 1446 H, Polres Pasuruan Gelar Pengamanan Pawai Ta’aruf Dan Santunan Anak Yatim

Redaksi RI
9 Jul 2024 10:46
Daerah 0 42
2 menit membaca

Pasuruan, RI – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah / 2024 Masehi, Masyarakat Bangil menggelar Pawai Ta’aruf dan pemberian Santunan Anak Yatim Piatu yang dipusatkan di Masjid Agung Bangil, Kelurahan Kauman, Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan, Minggu (07/07/2024).

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, S.H., Kapolsek Bangil, para Pejabat Utama Polres Pasuruan, Personel Pengamanan gabungan Polres dan Polsek jajaran berjumlah 200 Anggota, K.H. Nurcholis (Ketua Aswaja), Habib Nizar (Ketua harian Aswaja), Habib Jakfar (Majelis Ruodlotussalaf), dan sejumlah Tokoh Agama lainnya.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Pasuruan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Kereta tradisional yang diikuti oleh 500 orang peserta Pawai dan 200 Anak Yatim Piatu.

Kegiatan Pawai Ta’aruf dan Santunan Anak Yatim diawali dengan Pembacaan Maulid Diba’ dan dilanjutkan sambutan oleh Ustad Marzuki Hasim, “mari kita melaksanakan pawai ini dengan santun dan damai, Semoga kehadiran kita semua dalam kegiatan ini mendapat barokah dari Allah SWT,” ucapnya.

Adapun rute yang dilalui yakni Start mulai Depan Masjid Agung Bangil – Alhambra ke kanan depan kantor Pos – Arrahmah ke kiri – Jl. Lumba-lumba – Depan Yapi Putri – perempatan Kancil Mas ke kiri – Jl. Udang – Jl. Cucut – Perliman – kekanan – Jl. Musing – Jl. Bandeng – belok kiri ke Jl. Gurami ke timur – Simpang 4 Jl. Alun-alun Barat Utara – Finish Masjid Agung Bangil.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai selesai, dan saya mewakili Bapak Kapolres Pasuruan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personil Polres maupun Polsek jajaran yang terlibat dalam Pengamanan kegiatan Pawai Ta’aruf dan Santunan Anak Yatim,” ungkap Wakapolres.

“Dan tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Masyarakat maupun peserta Pawai dan Tokoh-tokoh Agama yang sudah berpartisipasi menjaga Sitkamtibmas dalam kegiatan Memperingati Tahun Baru Islam 1446 H di wilayah Kecamatan Bangil, semoga kita semua senantiasa mendapat perlindungan Allah SWT dan syafaat Baginda Rasulullah Muhammad SAW,” tutup Kompol Aziz.( mjb)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x