Perpisahan SDN Baros Mandiri 6 Cimahi Berlangsung Meriah

Redaksi RI
20 Jun 2024 19:20
3 menit membaca

Foto: Kepala Sekolah Negeri Baros Mandiri 6 Cimahi Deni Budiman, S.Pd (Foto.dok)
Cimahi, RI, –  Orang tua siswa dan siswi SDN Baros Mandiri 6 Cimahi menggelar kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa dan siswi kelas VI dengan Majelis Guru dan Keluarga Besar SDN Baros Mandiri 6. Kamis, 20 Juni, 2024.

Perpisahan tersebut digelar di gedung halaman SDN Baros Mandiri 6 Cimahi serta diadakan berbagai penampilan. Sedikitnya ada 85 siswa Siswi yang tampil memeriahkan perpisahan ini.

Selain acara inti pelepasan Siswa Siswi, tamu undangan juga dihibur berbagai kesenian, mulai seni suara, Lengser, Sungkeman, Tari tarian daerah dan seni tari yang disajikan oleh siswa-siswi SDN BM, 6

Perpisahan ini dihadiri Kepala Sekolah SDN BM 6 Cimahi,Tedi Budiman, S.Pd, Kadisdik kota Cimahi, Danramil, Komite, Pengawas, Para Guru dan orangtua Siswa.

Foto: Komite SDN Baros Mandiri 6, Gunawan, S.Ag.
Ketua Panitia pelepasan Siswa SDN Baros Mandiri 6 Gunawan, S.Ag. mengatakan “Alhamdulillah berkat kerjasama orang tua wali murid, komite dan majelis guru, acara ini bisa terlaksana dengan baik, aman, nyaman dan gembira, Jika ada kekurangan selaku panitia kami mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya” Parparnya.

Di sisi lain Roni Kasdiyo sebagai ketua komite SDN Baros Mandiri 6, yang juga mewakili orang tua wali murid mengucapkan terima kasih pada Bapak dan Ibu guru yang telah membimbing anak-anak dari tidak biasa apa-apa menjadi siswa yang mempunyai berbagai pengetahun. Selain itu juga memohonkan maaf atas segala kesalahan para siswa selama mengikuti pendidikan di SDN Baros Mandiri 6.

“Jasa Bapak dan Ibu guru cukup besar bagi anak-anak kami, pengorbanan bapak ibu sungguh luar biasa, saya harapkan anak-anak semua tetap ingat pada Bapak dan Ibu gurumu sampai kapanpun agar kelak ilmu yang kamu dapatkan bermanfaat,” ujarnya.

Kepala Sekolah SDN Baros Mandiri 6, Deni Budiman, S. Pd, dalam sambutan pelepasan Siswa Siswinya mengemukakan, sudah 6 tahun lamanya murid kelas VI menjalani pendidikan di bangku SDN Baros Mandiri 6 Cimahi ini, kini tiba saatnya dikembalikan ke masing- masing orang tua wali murid.

Meskipun terasa sedih, namun harapan kami, anak- anak yang baru menamatkan sekolah ini bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Anak-anak ku baru menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah dasar, masih banyak lagi pendidikan yang harus kalian tempuh. Pesan saya, lanjutkan terus pendidikan, jangan ada yang putus di tengah jalan,” sebutnya.

Kepada orang tua wali murid, Deni berpesan agar memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putrinya untuk melanjutkan sekolah, kemudian tetap memberikan pengawasan kepada putra-putrinya dengan memberikan pendidikan karakter di rumah, memberikan contoh yang baik, anak pasti akan meniru kebaikan orangtuanya dan sebaliknya.

“Mohon setelah anak-anak ini kami serahkan kembali kepada Bapak dan Ibu, maka tanamkanlah suri tauladan yang baik di rumah agar mereka menjadi anak-anak yang baik dan berbudi pekerti luhur,” Ungkapnya.

Deni Tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para guru, orang tua murid dan komite yang telah membantu serta berkontribusi untuk acara pelepasan siswa ini sehingga dapat berjalan lancar dan sukses. pungkasnya. R. Harry KP.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x