Petugas Gabungan Di Kelurahan Kauman Blora Gelar Fogging, Antisipasi Penyakit Demam Berdarah

admin@radarindonesiaonline.com
29 Jan 2022 09:42
Peristiwa 0 45
2 menit membaca

BLORA-RI, Untuk antisipasi penularan penyakit Demam Berdarah, (DB) Petugas Gabungan di Kelurahan Kauman kecamatan Blora Kabupaten Blora yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Bripka Achmad Nur Kholik,S.H., bersama Babinsa Koramil Sertu Kamso dan Lurah Kauman Wahyu Purwanto,SE,MM bersama Petugas dari Dinas Kesehatan Blora melakukan Fogging, Kamis, (27/01/2022).

Kegiatan Fogging kali ini dilakukan di Lingkungan RT 04/03 Kelurahan Kauman. Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik menyampaikan bahwa Fogging dilakukan untuk mencegah penularan penyakit Demam Berdarah, dimana secara bergiliran Wilayah Kelurahan Kauman akan mendapatkan Fogging semua.

“Dengan dilaksanakan Fogging ini diharapkan dapat menghilangkan nyamuk Demam Berdarah ataupun bakteri lainnya yang dapat menimbulkan penyakit. Khususnya penyakit Demam Berdarah di Wilayah Kelurahan Kauman,” kata Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Bripka Kholik menyampaikan bahwa selain Fogging, dirinya bersama Petugas Gabungan juga aktif menyampaikan imbauan kesehatan kepada masyarakat setempat.

“Kita ajak warga agar selalu jaga kebersihan lingkungan dan tentunya Protokol Kesehatan. Karena selain Covid-19, yang harus kita waspadai dimusim penghujan adalah penyakit Demam Berdarah,” tandas Bhabinkamtinmas.

Sementara itu, Babinsa Koramil Sertu Kamso mengingatkan kepada masyarakat agar yang belum mendapatkan Vaksinasi segera mendaftar. Dan terkait adanya Vaksinasi dosis ketiga, Babinsa berharap masyarakat aktif untuk mendaftarkan diri ke Puskesmas setempat. “Tak kalah penting adalah Vaksinasi Covid-19. Apalagi saat ini muncul virus varian baru yaitu Omicron. Kita harus waspada dan selalu disiplin Protokol Kesehatan,” kata Babinsa Sertu Kamso.

Terpisah, Kapolsek Blora AKP Yuliyanto,S.H., mengungkapkan bahwa kegiatan sambang terus dilakukan oleh Anggotanya ke Wilayah Binaan masing-masing, dengan tujuan utama untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Selain menjaga kondusifitas Wilayah, Bhabinkamtibmas juga aktif berperan dalam tugas kemanusiaan antisipasi Covid-19 serta untuk menjaga kesehatan masyarakat, salah satunya adalah kegiatan Fogging untuk mencegah penyakit Demam Berdarah. Tentunya dengan bersinergi bersama petugas lintas sektoral,” ucap Kapolsek Blora. (Erwin)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x