ITB Adias Ikut Andil Dalam Peningkatan IPM di Pemalang

Redaksi RI
24 Jun 2024 17:30
Pendidikan 0 107
1 menit membaca

Pemalang, RI – Dengan kuliah di ITB Adias Pemalang, sama dengan ikut meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Pemalang.

Hal itu disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat, dalam acara penandatanganan Kerjasama dan MoU ITB Adias dengan Bupati Pemalang, Senin 24 Juni 2024.

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) adalah ukuran untuk menilai kemajuan suatu negara dalam memenuhi kebutuhan dasar penduduknya.

Hal itu meliputi 3 unsur kriteria, yaitu kesehatan, pendidikan dan pendapatan masyarakat.

” Untuk itu saya atas nama pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada ITB Adias Pemalang ” ujar Mansur Hidayat.

Kesepakatan bersama tersebut sekaligus sebagai dasar pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi dan MKBM dengan Pemkab Pemalang.

Bersamaan dengan itu juga dilakukan MoU antara ITB Adias dengan ITB Semarang, ITS NU Pekalongan, PT LKM BKD Pemalang (Perseroda) , SMK Adias Pemalang dan SMK PGRI 2 Taman Pemalang.

“ Berangkat dari sebuah lembaga kursus , dan sejak tahun 2022 sudah menjadi ITB Adias Pemalang. Nanti pada tanggal 11-17 Agustus 2024 , kami akan kirimkan mahasiswa ke Malaysia. Sekarang ada 5 mahasiswa yang telah dapat beasiswa, dan sudah lulus dan sekarang menjadi dosen “, papar Rektor ITB Adias Noor Rosyadi. (imam wtw)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x