Kodim 0819/Pasuruan Catatkan Prestasi Sabet juara 1 lomba Komsos Kreatif tahun 2021

PASURUAN – RI, Kodim 0819/Pasuruan berhasil menyabet juara satu pada kegiatan Lomba Komsos Kreatif Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Korem 083/Bdj di Lapangan Brawijaya Rampal-Malang, Rabu (13/10/21).

Komsos Kreatif yang dilombakan yakni melukis dengan menghadirkan perwakilan dari masing-masing Kodim jajaran Korem 083/Bdj. Yang mana tiap Kodim menerjunkan peserta didik tingkat Pelajar yang selama ini sudah diasuh dan dibina. Adapun lomba yang diselenggarakan yakni Lomba Melukis Tingkat Pelajar SMP, SMA/SMK sederajat yang dikuti 125 peserta lomba.

Atas Keberhasilan Perwakilan dari Kodim 0819/Pasuruan dengan membawa pulang gelar juara 1 langsung mendapat apresiasi dari Komandan Kodim 0819/Pasuruan, Letkol Inf Nyarman, M.Tr. (Han).

“Atas nama Komando kami mengucapkan selamat kepada semua tim yang telah bekerja keras, alhamdulillah tahun ini telah menyabet predikat sebagai juara pertama dalam lomba komsos kreatif tingkat Korem serta terima kasih kepada para peserta yang sangat antusias dalam mengikuti lomba,” Ucap Dandim.

“Peserta yang nantinya akan menjadi duta dari Korem untuk melaksanakan lomba diambil dari masing-masing juara yang diadakan di satuan tingkat Kodam, oleh karena itu para juara lebih bersiap diri dalam menghadapi lomba ke tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat Kodam V/Brawijaya,” tuturnya.

Dandim juga berharap agar lomba yang telah dilaksanakan di Korem 083/Bdj bisa menjadi wahana bagi pelajar generasi muda menggali potensi kemampuan olah kreasi dan prestasi sehingga menjadi generasi penerus yang berkemampuan tinggi, berkepribadian luhur, berkarakter dan berakhlak mulia,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama terkait kemenangan ini, Nyarman mengatakan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif tahun 2021, Korem 083/Bdj menggelar perlombaan untuk tingkat pelajar SMP, SMA/SMK sederajat yang dikemas dalam Komsos Kreatif.

Adapun Perwakilan dari Kodim 0819/Pasuruan yang berhasil membawa pulang Trophy dan Piagam sebagai peserta pemenang Lomba Melukis Komsos Kreatif ialah Adik Habrina Ilfi yang berasal dari Siswa MAN 1 Beji kec. Beji Kabupaten Pasuruan sebagai juara 1 dan 3 peserta lainnya masuk nominasi 15 besar yang tentunya akan diikutkan pada event lomba tingkat Kodam V/Brawijaya. (mjb/tg Pendim 0819 Pas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *