Nur Sukma Penderita Tumor Ganas, Warga Kandangan Kedungrejo Perlu Perhatian Kusus

NGANJUK – RI, Warga Dusun Kandangan Desa Kedung Rejo Kecamatan Tanjunganom, Nursukma (umur 22 tahun) anak kedua dari Suryadi dengan pasangan Siti Yunakotin menderita Tumor Ganas (Soft Tissue Sups Ganas) di kaki sebelah kiri. Awalnya di tahun 2014 merasakan gejala gatal di kakinya tumbuh benjolan kecil berjalan dua tahun akhirnya membesar. Di tahun 2016 menjalani operasi di RSUD Kertosono Nganjuk, keluarga pasangan tidak mampu yang kesehariannya sebagai buruh swasta berpenghasilan tidak tetap.

Setelah menjalani operasi di RSUD Kertosono di tahun 2016, selang waktu tiga bulan kemudian tumbuh lagi tumor ganas di kaki yang dideritanya semakin membesar ditemui di Rumahnya Pak Suryadi, “dan saya kembali merujuk ke RSUD Nganjuk di tahun 2018 bulan Agustus tapi pihak Rumah Sakit RSUD Nganjuk menyarankan untuk di amputasi kakinya, Nursukma tidak mau kakinya diamputasi lalu dibawa pulang,” kata Suryadi.

Dibantu Siswono selaku kerabat dari Pak Suryadi mengupayakan Keponakannya untuk berobat ke Singapura tanpa amputasi, dengan berharap bantuan dari Pemerintah Daerah setempat. Berbagai jalan sudah ditempuh oleh Siswono untuk koordinasi di Dinas Sosial Nganjuk ke Plt Bupati Nganjuk, Dinas Sosial Propinsi, Kemensos dan bahkan ke Istana Presiden, semua upaya sudah ditempuh oleh Siswoyo termasuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar dan dari Rumah Sakit tersebut sudah dicityscan dan menyarankan untuk berobat di Rumah Sakit Singapura.

Dengan berharap dari Pemda Nganjuk untuk memberikan bantuan pada Keluarga Suryadi, supaya bisa berobat ke Singapura dan tidak menutup kemungkinan Donator dari berbagai elemen untuk memberikan sumbangsihnya langsung ke Nursukma Linggar  P. anak dari Suryadi warga Dusun Kandangan Desa Kedung Rejo Kacamatan Tanjunganom. (Alx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.