Ombudsman RI Datang ke Pemalang, Ada Apa ? Ini Penjelasan Bupati Mansur Hidayat

Redaksi RI
25 Jun 2024 15:03
1 menit membaca

Pemalang, RI – Ombudsman RI adalah lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yg diselenggarakan oleh pemerintah.

Termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan lembaga swasta yang diberi tugas untuk pelayanan publik.

Lalu mengapa tim ombudsman RI datang ke Pemalang ? Apakah pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Pemkab Pemalang tidak maksimal ?

Acara penerimaan tim ombudsman RI berlangsung di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Senin 24/6/2024. Diterima langsung oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

Menurut Bupati Mansur, ini merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh ombudsman RI, dalam rangka pembinaan dan pengawasan untuk menuju pelayanan prima.

” Tidak ada masalah. Toh sudah biasa kita lakukan setiap hari. Bahkan kita masuk dalam level zona hijau A. Artinya masuk dalam pelayanan sangat baik “, ujar Mansur Hidayat.

Menurut Bupati Mansur ada beberapa kantor OPD yang akan didatangi tim ombudsman RI di Kabupaten Pemalang, yaitu kantor DPMPTSP, Disdukcapil, Dindikbud, Dinsos, Dinkes dan 2 Puskesmas. * (imam wtw)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x