186 Mahasiswa ITB Adias Pemalang Ikuti Pembekalan KKU.

Redaksi RI
21 Jun 2024 13:15
Pendidikan 0 134
1 menit membaca

Pemalang , RI – Sebanyak 186 mahasiswa Institut Tehnologi dan Bisnis (ITB) ADIAS Pemalang , hari ini Jumat 21/6/2024 , mengikuti pembekalan.

Pembekalan tersebut dilakukan bagi mahasiswa semester VI , sebelum diterjunkan untuk melaksanakan Kuliah Kerja Usaha (KKU) di sejumlah perusahaan.

Rektor ITB Adias Pemalang , Noor Rosyadi SE MM , kepada Radar Indonesia menjelaskan , bahwa para mahasiswa itu akan melaksanakan KKU yang ke 11 ini selama 1 bulan pada beberapa perusahaan dan UMKM.

Adapun para narasumber yang akan memberi pembekalan itu adalah dari kepala kantor/ dinas terkait , seperti Dinas Kesehatan , Diskoperindag , Kantor perijinan , dan kepala Bappeda Pemalang.

Kegiatan kuliah kerja usaha untuk mahasiswa , adalah program di berbagai perguruan tinggi yang mengintegrasikan pengalaman kerja langsung dengan pembelajaran akademis.

Program ini memberikan mahasiswa kesempatan untuk mengaplikasikan pengetahuan teori yang mereka pelajari dalam lingkungan kerja nyata.

” Membantu mereka mengembangkan keterampilan praktis dan profesionalisme. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan mereka untuk memasuki dunia kerja setelah lulus ” , ujar Noor Rosyadi.

(imam wtw)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DIGITAL RI EDISI 259

DIGITAL RI EDISI 258

DIGITAL RI EDISI 257

DIGITAL RI EDISI 256

DIGITAL RI EDISI 254

DIGITAL RI EDISI 255

x
x